Home Tips dan Trik Inilah 6 Tips Jitu Memulai Bisnis Jersey Bola Ori Online

Inilah 6 Tips Jitu Memulai Bisnis Jersey Bola Ori Online

by Chloe Hughes
Inilah 6 Tips Jitu Memulai Bisnis Jersey Bola Ori Online

Sepak bola adalah olahraga yang paling populer di dunia. Sepak bola berkembang sebagai salah satu bidang bisnis menguntungkan karena popularitas tersebut. Permintaan untuk Marchandise yang berkaitan dengan sepak bola pun semakin tinggi, terlebih jenis jersey. Tingginya permintaan jersey pun menjadi peluang usaha menarik. Jika Anda yang tertarik namun dana yang dimiliki tidak terlalu tebal, bisa memilih bisnis jersey secara online.  

Inilah 6 Tips Jitu Memulai Bisnis Jersey Bola Ori Online

Jadi, pastikan untuk menyimak 6 tips bisnis jersey sepak bola online berikut.

Kunjungi toko offline

Bagi orang yang sudah kawakan di bisnis ini, outlet resmi merupakan salah satu tempat mencari jersey murah yang mudah diperoleh. Sebab, biasanya jersey original yang tidak habis diserap pasar akan diobral oleh outlet resmi secara berkala.

Meski barangnya tidak lengkap dan jumlahnya terbatas, tidak jarang Anda bisa memperoleh jersey keren yang banyak dicari kolektor. Rajin-rajinlah mengunjungi outlet resmi. Jika perlu jalin relasi dengan satu dua orang karyawannya. Minta informasi langsung jika outlet tersebut mengelar diskon. Sebab, biasanya informasi seperti ini sangat terbatas.

Rajin mampir di Ebay

Jual beli jersey orginal baru memang sedikit lebih sulit. Sebab, barang-barang ini biasanya rilis lebih dulu di luar negeri. Jika tidak punya kenalan yang bisa membantu Anda mengimpor jersey, Anda pasti kesulitan memperoleh barang-barang terbaru. Alternatifnya, Anda bisa berjualan jersey original second. Untuk mendapatkan barang Anda harus rajin-rajin mencari di Ebay atau marketplace asing. Jika Anda jeli, di sana banyak terdapat barang bagus dengan harga murah. Meski demikian, risikonya juga tinggi karena posisi penjual dan pembeli ada di negara berbeda.

Kontak teman di luar negeri

Faktor penting lainnya yang mendukung kesuksesan bisnis Anda adalah kelengkapan barang dan harga yang bersaing. Meski tidak sedikit yang diproduksi di Indonesia, jersey original tim-tim sepak bola dunia tidak dijual langsung di sini. Tidak heran jika di outlet resmi harganya bisa sangat mahal. Maka, jika punya teman atau kenalan yang ada di Eropa, Anda bisa mengimpornya langsung.

Selalu ikuti perkembangan dunia sepakbola

Baca Juga:   Style Jersey Baseball yang Bisa Digunakan untuk Mendukung Gaya Sehari-Hari

Jika ingin sukses berbisnis sepak bola, Anda harus menguasai seluk beluk dunia sepak bola. Usahakan untuk terus mengupdate pengetahuan dengan membaca berita-berita sepakbola dalam dan luar negeri. Informasi ini bisa didapat dari majalah, koran atau media online dalam dan luar negeri. Selain memperbarui terus informasi soal tim dan pemain, perbarui juga perkembangan informasi tentang merchandise sepak bola.

Ikut komunitas

Tips bisnis jersey berikutnya adalah ikut dalam komunitas. Kunci utama bisnis jersey sepak bola adalah mengetahui di mana dan apa saja kebutuhan pasar. Jika mengikuti komunitas seperti ini, Anda bisa mengetahui apa saja kebutuhan para anggota atau fans tim sepak bola tersebut. Komunitas juga pasar yang jelas karena sebagian besar anggota komunitas adalah fans fanatik yang suka mengoleksi jersey sepak bola.

Buat sistem lelang

Salah satu trik untuk memperoleh untung maksimal adalah dengan mengadakan lelang online. Tentu sebagai penjual jersey online, Anda harus memiliki akun media sosial. Nah, manfaatkan akun tersebut untuk mengadakan lelang bagi follower sosial media Anda. Trik ini sering dilakukan para penjual jersey dan seringkali sukses.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More