Home Tips dan Trik Inilah 8 Style Jersey Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Inilah 8 Style Jersey Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

by Chloe Hughes
Inilah 8 Style Jersey Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Anda akan melihat pilihan style jersey sepakbola dengan berbagai warna dan desain saat melewati toko olahraga. Mulai dari jersey Premier League Inggris, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan bahkan MLS. Jadi, yang manakah jersey yang pantas mendapatkan gelar sebagai yang terbaik sepanjang masa?

Inilah 8 Style Jersey Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

JUVENTUS, 1985

Logo Ariston yang futuristik melengkapi Jersey Juve ini, sehingga seakan-akan dikirim dari masa depan. Ditambah dengan celana pendek yang penuh gaya. Khusus untuk Michel Platini, sepatu Patrick dengan talinya terikat di sekitar ankle-nya. Style jersey tersebut menjadi sebuah paket lengkap yang diinginkan semua fans sepakbola negeri saat itu.

Barcelona, semua era

Ada satu hal yang selalu sama dari klub ini yakni garis-garis merah-biru yang mempesona. Sulit mengalahkan jersey garis-garis Barça untuk sesuatu yang klasik. Dan untuk tim Sunday League manapun yang berani menggunakan warna ini harus bersiap. Kalian akan pulang dengan kekalahan dan mata legam. Kecuali, tentu saja, jika kalian sangatlah bagus.

Argentina, 1986

Style Jersey Argentina 1986 ialah yang dikenakan Albiceleste saat kedua kalinya memenangkan gelar juara dunia di Meksiko ’86. Sebuah desain klasik dengan bentuk leher melingkar (round-neck) yang melambangkan semangat kapten mereka, Diego Maradona, dan rekan-rekan senegaranya untuk meraih kejayaan.

Arsenal (tandang), 1991

Jersey “pisang” milik The Gunners di awal 90an ini sudah mengalami peningkatan status yang tinggi ‘memalukan’ menjadi jersey langka yang sangat unik bagi sebagian fans. Desain yang berbeda yang sulit dilupakan menjadi salah satu alasan utamanya.

CRYSTAL PALACE, 1979-1982

Style jersey ini Menurut Jimmy Greaves pada tahun 1979, ‘Tim Terbaik Tahun 80an’. Tim yang dimanajeri oleh Terry Venables, dan terlihat cukup bagus untuk menghentikan dominasi Liverpool di sepakbola domestik dan Eropa. Tetapi pada kenyataannya, ini adalah “Tim Terbaik Musim Gugur 1979” dan kebangkitan mereka hanyalah sebuah kemunculan kecil yang sebentar.

BRASIL, SEMUA ERA

Baca Juga:   5 Desain Jersey Away Timnas Piala Dunia 2018 yang Paling Kece

Gabungan kuning, biru dan putih ini, dengan sedikit sentuhan hijau, telah menjadi sebuah simbol klub Brasil selama berdekade-dekade. Mulai dari versi 1970, 1982, hingga 1998 dilengkapi dengan iklan luar dimana seluruh skuat memainkan bola di bandara.

PERANCIS, 1986

Jersey Adidas Perancis ini memiliki tipe yang lebih polos dengan garis-garis. Semuanya menjadi lebih ikonik dengan logo tiga garis sang pencipta jersey ini terjahit rapi di bagian lengan dan kaki, memberikan sesuatu yang lebih menarik. Jersey away warna putih mereka juga sangat bagus. Satu-satunya masalah adalah celana pendek yang terlalu pendek.

INGGRIS, 1970, 1982, ATAU 1990

Ketiadaan warna ataupun logo style jersey tahun 1970 justru memberikan versi ini sebuah kemurnian yang nyaris sempurna; angka berwarna merah di belakang menambahkan elemen kemewahan.

Versi tandangnya dengan warna merah dan biru juga mendapat tempat istimewa di hati para fans, dan jersey putih Admiral Inggris yang dipakai Kevin Keegan cs di Euro 1980 dan Piala Dunia 1982 juga menunjukkan kualitas yang hebat.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More