Inilah Orang yang Berpengaruh di Karir Lionel Messi Saat Awal Karir di Blaurgana  

Tidak lengkap jika membicarakan Barcelona tanpa membicarakan striker bintang topnya yaitu Lionel MessiPemain yang memiliki nama lengkap Lionel Andress Messi Cuccittini termasuk pemain bintang di La Brauglana karena produktivitasnya serta keahliannya dalam mengolah bola. Kesuksesan yang diraih oleh Messi tersebut tidak hanya karena kerja kerasnya namun juga karena teman setimnya dan yang paling berpengaruh adalah legenda Brazil, Ronaldinho.

 Inilah Orang yang Berpengaruh di Karir Lionel Messi Saat Awal Karir di Blaurgana  

Bisa dikatakan Messi merupakan murid dari Ronaldinho sebelum akhirnya pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 10 tersebut pindah ke AC Milan. Pemain yang memiliki gelar La Pula ini terjalin sejak Messi bergabung dengan Barcelona di tim utama saat La Liga di musim 2004/2005. Saat debutnya tersebut dimana ia masih berusia 17 tahun, Messi memperoleh kesempatan emas dan akhirnya ia melesakkan gol di 10 menit terakhir. Menurut Messi, Ronaldinho tidak hanya sekedar memberikan bola namun lewat umpan yang diberikannya, Dinho seperti benar-benar ingin agar Messi mencetak gol. Tak ayal saat merayakan golnya, ia langsung melompat ke punggung Dinho.

 

Menurut Ronaldinho sendiri, Lionel Messi memang sudah fantastis sejak di hari pertama. Ia mengemukakan jika ia ingin melakukan sesuatu yang orang lain bisa berikan kepada Dinho sehingga ia juga ingin membantu Messi di tim utama karena Messi merupakan pemain yang bertalenta. Talenta Messi tersebut bisa Anda lihat hingga saat ini.

Baca Juga : Fakta Unik La Pulga Atomica, Lionel Messi

Menurut Ronaldinho, bimbingan yang ia berikan ke Messi saat mulai bermain sebagai pemain yang profesional juga pernah ia rasakan saat ia mulai meniti karir sebagai pemain bola profesional. Ia mengaku banyak dibantu oleh Guilherme dan Beto saat ia bermain di Gremio. Sedangkan saat memulainya di Barcelona, Ronaldinho sendiri mengaku dibantu oleh Carles Puyol.

 

Dari bimbingan dan bantuan yang diterima Lionel Messi dari Ronaldinho saat awal bermain di Barcelona tersebut Ronaldinho membuat segalanya menjadi terasa lebih mudah. Karena adanya orang hebat yang ada di sekitar Messi, La Pulga, sebutan untuk Messi, merasa ia memiliki keberuntungan yang karena bisa berbagi banyak hal dengan legenda Brazil tersebut. Tidak heran jika Messi mengemukakan jika RONaldinho merupakan orang yang hebat. Selama di Barcelona, Ronaldinho tidak hanya membantu Messi berkembang hingga menjadi striker hebat andalan Barca namun juga mewariskan nomor sepuluh Barcelona untuk Messi karena ia ingin jika La Pulga menjadi penerus nomor tersebut di Camp Nou. Menerima kesempatan yang diberikan kepadanya, tidak hanya dari Ronaldinho namun juga dari tim, Messi menunjukkan ketangguhannya bermain di lapangan sehingga tidak heran jika hingga saat ini ia tidak hanya mampu membawa Barca juara di berbagai macam pertandingan namun juga memiliki sederet prestasi untuk dirinya sendiri dan salah satunya adalah menjadi pemain terbaik Dunia sebanyak 4 kali.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *