Inilah Perbedaan Merawat Baju Renang dengan Pakaian Jenis Lainnya

Renang menjadi satu dari banyaknya olahraga yang digemari oleh masyarakat, meskipun termasuk dalam jenis olahraga tetapi kegiatan tersebut sangatlah menyenangkan. Hal itu seimbang dengan penjualan baju renang yang ada dipasar semakin banyak. Dilihat dari variasi bahan, model serta warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Umumnya pakaian renang memang identik dengan ketat sehingga membentuk tubuh. Tetapi saat ini ada banyak sekali jenis busana renang yang lebih sopan dan cocok untuk para perempuan hijab.

Inilah Perbedaan Merawat Baju Renang dengan Pakaian Jenis Lainnya 

Menggunakan pakaian renang yang sesuai dengan tubuh serta selera pasti akan memberikan kepercayaan diri yang lebih. Apalagi jika Anda mempunyai pakaian yang bisa digunakan dalam waktu lama tetapi masih bagus. Salah satu kunci utamanya adalah perawatan yang tepat, ini yang perlu Anda pahami sebelum pakaian Anda mengalami kerusakan. Beberapa tips atau perbedaan merawat busana renang yang perlu Anda pahami yaitu:

  • Langsung cuci setelah dipakai.

Jangan pernah biasakan diri Anda atau semua anggota menaruh pakaian renang begitu saja tanpa segera mencuci setelah digunakan. Kondisi basah pada pakaian sering kali berdampak buruk untuk menjaga kondisi supaya tetap awet. Bahkan bila Anda biarkan sampai dengan beberapa hari aroma yang dikeluarkan dari pakaian kotor tersebut sangat mengganggu.

  • Pilih shampoo bayi sebagai detergent.

Masih banyak sekali orang yang berpendapat bahwa detergent yang digunakan untuk mencuci pakaian itu sama saja. Padahal satu dengan lainnya pasti mempunyai kandungan yang berbeda, untuk membuat baju renang Anda bertahan lama bisa gunakan shampoo bayi. Busananya yang banyak, kandungan aman dan tidak begitu keras akan membantu pakaian Anda lebih bertahan lama.

  • Keringkan terlebih dahulu.

Tidak seperti pakaian biasa karena baju yang digunakan untuk berenang mempunyai bahan baku yang berbeda. Proses pengeringan yang dilakukan juga sangat berbeda, untuk membuat pakaian renang Anda lebih cepat kering sebelumnya bisa gunakan handuk terlebih dahulu supaya air menyerap.

  • Hindari menggantung baju.

Penjemuran baju yang menggunakan gantungan adalah salah satu tips dan trik yang paling mudah dilakukan. Tetapi ternyata itu tidak akan bagus digunakan pada pakaian renang Anda, lebih baik tempatkan pada tempat datar untuk proses pengeringan.

  • Jangan jemur bawah matahari langsung.

Meskipun proses pengeringan pakaian renang lama tetapi Anda tidak bisa menjemur secara langsung pada bawah matahari. Hal ini akan membuat pakaian Anda mudah sekali luntur dan berubah warnanya.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam merawat pakaian untuk berenang supaya tidak mudah rusak apalagi warna pudar. Secara umum memang tidak mempunyai perbedaan yang terlalu spesifik antara merawat baju renang dengan pakaian umum biasanya. Tetapi perlu Anda perhatikan jika ingin memiliki pakaian renang yang tetap bagus meskipun sudah lama digunakan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *