Home Tips dan Trik Jangan Sampai Salah Pilih Sarung Tangan, Ketahui Jenis dan Fungsinya Terlebih Dahulu

Jangan Sampai Salah Pilih Sarung Tangan, Ketahui Jenis dan Fungsinya Terlebih Dahulu

by Chloe Hughes
Jangan Sampai Salah Pilih Sarung Tangan, Ketahui Jenis dan Fungsinya Terlebih Dahulu

Beberapa jenis olahraga memang memiliki resiko yang cukup tinggi untuk mengalami kecelakaan, itulah mengapa harus diimbangi dengan saran pengaman yang tepat dalam bermain, salah satu diantaranya adalah sarung tangan. Sebenarnya item yang satu ini pasti sudah banyak Anda miliki bukan, umumnya digunakan dalam beberapa jenis kegiatan, seperti diantaranya adalah untuk bersepeda atau untuk menunjang tampilan di kala suhu udara tengah begitu dingin, namun tak hanya itu karena sering kali dipakai dalam aktivitas olahraga, contohnya saja ketika bermain sepak bola. Tentu tidak semua pemain menggunakannya, melainkan hanya penjaga gawang atau kipper.

Jangan Sampai Salah Pilih Sarung Tangan, Ketahui Jenis dan Fungsinya Terlebih Dahulu   

Jika melihat dari ragam jenisnya sendiri, sebenarnya sarung tangan ini dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah:

  1. Impact hand gloves, yaitu dibuat dari bahan khusus yang memiliki kemampuan shock absorber, yaitu sebuah kemampuan untuk menyerap energi yang ada pada bola atau benda yang mengenai sarung tersebut, sehingga tidak akan menyebabkan rasa sakit di bagian tangan, mengingat energi tumbukan yang didapatkan tidak sepenuhnya.
  2. Abrasive hand gloves, ini adalah model yang terbilang banyak dipakai oleh masyarakat saat ini, dimana memang seri tersebut dilengkapi dengan nitrile pada bagian permukaannya yang membuat produk ini agak abrasive dibandingkan dengan model yang lainnya. jenis ini juga memiliki ketahanan yang sangat bagus terhadap benda-benda tajam.
  3. Anti slip hand gloves, ini adalah model yang tidak digunakan untuk olahraga, melainkan lebih kepada kebutuhan bekerja dalam sebuah industri tertentu. Dengan adanya teknologi microchanel di bagian permukaannya memiliki fungsi khusus, yaitu dapat secara nyaman dipakai memegang benda kerja baik itu yang basah maupun berminyak. Produknya nyaman dipakai karena langsung menyesuaikan dengan bentuk tangan Anda.
  4. Lifting hand gloves, model yang paling banyak dijumpai di pasaran, dapat dengan mudah ditemukan di tempat penjual aksesoris motor, umumnya dibuat dari bahan dasar kain bisa yang agak tipis, karena lebih ditujukan untuk kebutuhan pelindung ketika tengah bersepeda dan memungkinkan daya cengkeramannya tetap nyaman.
  5. Head resistant glove, model yang satu ini memiliki 2 buah lapisan, dimana untuk lapisan dalamnya dilengkapi dengan adanya sebuah kain yang halus, sehingga memungkinkan kenyamanan di dalam menggunakannya. Sedangkan untuk lapisan luarnya dibuat dari karet yang cukup tebal, dengan fungsi sebagai isolator panas.
  6. Chemical resistan gloves, model yang satu ini banyak dipakai oleh pekerja di dalam laboratorium, cirinya khusus, yaitu dibuat dari bahan karet yang nantinya akan menyesuaikan dengan bentuk tangan tersebut. Sifatnya tidak tembus cairan dan juga sangat nyaman digunakan.

Sangat penting mengenal ragam jenis sarung tangan ini agar tidak salah dalam menjatuhkan pilihan.

 

Baca Juga:   Langkah Mudah Memilih Sepatu Takraw yang Murah, Nyaman Tetapi Berkualitas

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More