Home Tips dan Trik Jenis Sepatu Basket Berdasarkan Kebutuhan Fungsional

Jenis Sepatu Basket Berdasarkan Kebutuhan Fungsional

by Chloe Hughes

Basket merupakan salah satu olahraga yang banyak disukai tidak hanya oleh masyarakat Indonesia namun juga dunia. Untuk bermain basket maka Anda butuh pelindung kaki sehingga Anda bisa bermain dengan maksimal. Berdasarkan pada kebutuhan fungsionalnya, terdapat 5 jenis sepatu basketUmumnya, berdasarkan pada kebutuhan fungsionalnya terdapat 3 jenis sepatu untuk basket yaitu yang dipergunakan untuk performa kecepatan, suportif serta jenis sepatu untuk bermain basket jenis versatile atau serba guna.

Pertama adalah sepatu untuk performa kecepatan. Sepatu jenis ini memiliki performa kualitas kuncian yang sangat kuat, design dan konstruksi dan fleksibel sehingga memudahkan pergerakan persendian MTP serta di pergelangan kaki. Sepatu yang memungkinkan pergerakan transisi tumit-jari yang sangat baik ini memiliki bantalan di are forefoot sehingga memudahkan pergerakan kaki saat bergerak di kecepatan yang tinggi. Jenis sepatu ini cocok digunakan oleh pemain yang memiliki kecepatan yang tinggi misalnya slasher, ball handler dan perimeter defender.

Kedua adalah suportif. Sepatu jenis ini memiliki kualitas kuncian kuat dengan konstruksi yang lebih cenderung ke tingkat rigiditas yang sangat tinggi, struktur bantalan yang memiliki kestabilan pijakan yang baik serta struktur area tumit yang kokoh. Jenis sepatu basket ini cocok digunakan untuk Anda yang bermain sebagai rebounder, perimeter defender serta slasher yang butuh pijakan dan kekuatan kaki yang maksimal untuk bertahan.

Baca Juga: Sepatu Basket Terbaik dan Berkualitas Di Dunia

Ketiga adalah sepatu serba guna atau versatile. Jenis sepatu ini tidak memiliki ciri spesifik baik untuk membantu memaksimalkan Anda yang memiliki kecepatan tinggi ataupun yang berfungsi untuk bertahan. Sepatu ini dapat dipergunakan untuk berbagai pemain di posisi yang berbeda. Selain ketiga jenis sepatu untuk bermain basket tersebut, terdapat 2 sepatu yang merupakan penggabungan dari 3 jenis sepatu tersebut, yaitu:

  • Semi serba guna-performa kecepatan yang memiliki struktur bantalan tradisional dan atau yang berbentuk low profile.
  • Semi serba guna-suportif untuk Anda yang membutuhkan konstruksi tingkat regiditas yang tidak termasuk golongan yang sangat tinggi.

Harga dari sepatu basket sendiri sangat beragam. Ada yang harganya ratusan ribu dan bahkan ada yang harganya hingga jutaan rupiah. Sepatu untuk basket yang murah dengan harga kurang dari $90 termasuk sepatu non-signature series yang memiliki konstruksi sederhana. Golongan sepatu untuk basket berdasarkan harga yaitu:

  • Harga ekonomis (sekitar $90-$120) memiliki design yang lebih berteknologi dibandingkan dengan yang harganya murah.
  • Harga menengah ($120-$180) memiliki konstruksi lebih kompleks dan teknologi modern.
  • Kelas tinggi ($180-$225) yang dirancang oleh perancang sepatu ternama dengan kualitas tinggi dan menggunakan teknologi yang terbaru di masanya.
  • Sangat tinggi (lebih dari $225) dengan konstruksi dan teknologi yang lebih inovatif.

 

 

Baca Juga:   Info Bola Terkini Lebih Menarik dengan Berita Kehidupan Pribadi Pemain Bola

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 12:20 pm

What i don’t understood is in fact how you are now not actually a lot more smartly-preferred than you may be now. You’re very intelligent. You recognize therefore significantly on the subject of this subject, made me in my view imagine it from numerous various angles. Its like women and men don’t seem to be fascinated unless it is one thing to accomplish with Lady gaga! Your individual stuffs nice. At all times care for it up!

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More