Home Tips dan Trik Jersey Ori: Replika vs Authentic

Jersey Ori: Replika vs Authentic

by Chloe Hughes

Sejujurnya, selain harganya, akan sulit membedakan antara jersey ori authentic dengan replika. Jadi saya mencoba membuat panduan tentang apa yang membedakan kedua pilihan jersey ini.

Replika (kadang disebut juga jersey edisi stadium atau fan)

Dari sisi gaya dan tampilan, jersey ori ini sangat mirip dengan yang digunakan pemain di lapangan. Namun, versi replika jersey klub resmi biasanya memiliki ukuran longgar yang lebih nyaman untuk para penggemar. Selain itu, jersey replika juga mungkin menggunakan teknologi, kontraksi dan bahan yang berbeda untuk menjaga agar harganya tetap rendah agar terjangkau untuk para penggemar yang tidak memerlukan kinerja elit yang diminta oleh pemain profesional.

Authentic (kadang disebut juga jersey edisi match)

Jersey ori versi authentic persis sama (dalam hal bahan, potongan, dan ukuran) dengan jersey yang dikenakan oleh para pemain profesional. Jersey authentic biasanya berukuran fit atau pas di badan dan menggunakan bahan campuran polyester. Logo klub dan logo lain pada jersey ini biasanya disablon agar bobotnya tetap ringan. Kadang-kadang, versi authentic memiliki detail-detail kecil yang tidak ditemukan pada versi replika (seperti detail kecil di kerah yang mewakili klub tersebut).

Replika vs Authentic pada merek Nike

Secara visual, semua rincian grafis tetap sama pada pada jersey ori versi authentic dan replika, dengan logo Nike dan logo klub yang dibordir.

Baca Juga:Tips Memilih Baju Jersey Terbaru yang Berkualitas

Baik versi authentic maupun replika dibuat dengan bahan berteknologi Dri-FIT dari Nike dan 100% polyester.

Perbedaan pertama yang akan Anda lihat antara versi replika dan authentic adalah bagian belakang. Bagian belakang versi authentic terbuat dari bahan yang lebih tipis dan berlubang ventilasi, sedangkan versi replika tidak memiliki lubang ventilasi di seluruh bagian belakang jersey tersebut. Lubang ventilasi ini meningkatkan kemampuan mengalirkan udara di sekitar daerah terpanas tubuh serta membuat jersey lebih ringan.

Potongan jersey ori authentic yang fit di badan juga akan mengurangi bobot badan dan hambatan angin saat beraksi di lapangan. Versi ini cocok untuk Anda yang menyukai potongan ketat di sekitar perut dan lengan. Versi replika memiliki potongan yang lebih longgar.

Lubang ventilasi berbentuk V pada jersey ori versi authentic terletak di sepanjang sisi kiri dan kanan jersey. Lubang-lubang ini dibentuk dengan laser cut untuk meningkatkan aliran udara di sekitar tubuh bagian atas agar Anda lebih sedikit berkeringat. Lubang ini juga akan sedikit mengurangi bobot jersey.
Cara termudah untuk membedakan jersey ori authentic dan replika dari Nike adalah tag authentic pada kanan bawah bagian depan jersey. Tag ini berwarna perak pada edisi replika dan emas pada edisi authentic.

Baca Juga:   Inilah 4 Sepatu Eagle Terbaik untuk Kebutuhan Olahragamu

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More