Home Uncategorized Jika Masuk ke Ring Basket, Lakukan Beberapa Cara Shooting Terampuh Ini!

Jika Masuk ke Ring Basket, Lakukan Beberapa Cara Shooting Terampuh Ini!

by Chloe Hughes
Jika Masuk ke Ring Basket, Lakukan Beberapa Cara Shooting Terampuh Ini!

Sekarang ini, ada berbagai jenis olahraga yang bisa dipilih oleh masyarakat Indonesia dan terbilang mudah serta mampu membuat tubuh mereka menjadi lebih sehat. Tidak sedikit dari mereka yang menjadikan cabang olahraga tersebut sebagai hobi mereka, serta menekuninya hingga ingin menjadi seorang atlet. Salah satu jenis olahraga yang paling banyak digeluti oleh masyarakat Indonesia adalah basket. Olahraga ini memang bisa dimainkan oleh laki-laki dan juga perempuan. Meski bisa dimainkan oleh siapa saja, namun peraturan permainan ini tetaplah sama, tidak ada perbedaannya. Yang bisa memasukkan ke dalam ring basket itulah yang dapat mencetak angka untung masing-masing tim mereka. Begitu pula dengan peraturan lainnya, seperti out, jenis dribble dan jenis melakukan shoot agar bisa mencetak angka. Namun, nyatanya tidak semua jenis shoot tersebut memiliki jaminan bahwa nantinya Anda akan mendapatkan poin. Berikut ini adalah beberapa jenis shoot yang pasti menjamin Anda akan mendapatkan poin tersebut.

Jika Masuk ke Ring Basket, Lakukan Beberapa Cara Shooting Terampuh Ini! 

  • Lay Up

Teknik untuk memasukkan bola kedalam ring ini memang memiliki tingkat akurasi yang tinggi sehingga dapat mencetak angka dengan cepat. Teknik ini dilakukan pada dekat keranjang setelah Anda berhasil menyelip di antara para penjaga belakang tim lawan. Anda dapat melakukannya dengan melompat tinggi pada empat langkah terakhir. Namun, perlu diperhatikan untuk mengontrol kecepatan dan keseimbangan Anda. Hal ini dikarenakan jika tidak terkontrol, maka Anda pun tidak bisa mendapatkan poin.

  • Slam Dunk

Untuk teknik yang satu ini, pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para masyarakat Indonesia. Teknik untuk memasukkan bola ke dalam ring basket ini memang memiliki tingkat keakuratan yang sangat tinggi untuk bisa mendapatkan poin. Anda akan melompat hingga setara dengan ring tersebut, dan memasukkan bola dengan tajam seperti sedang menghujamkannya. Selain itu, tangan Anda yang bebas akan menggenggam atau menyentuh ring tersebut.

  • Hook Shoot

Jenis teknik tembakan ini memang tingkat keakuratannya tidak seperti kedua jenis tembakan di atas, namun jika Anda sudah terbiasa untuk bermain olahraga ini, maka Anda bisa mencetak angka dengan mudah. Tembakan ini bisa Anda lakukan meski terhalang dengan beberapa pemain lawan dan juga jika berada di dekat atau di bawah ring. Pastinya teknik ini bisa mencetak angka dan membuat tim Anda menjadi lebih unggul.

  • Jump Shot

Sama seperti namanya, jenis tembakan ini harus dilakukan dengan cara melompat. Tembakan ini dilakukan dengan menggunakan dua tangan, mengangkat bola dengan lebih tinggi, serta Anda harus menembaknya ke ring basket ketika sudah melompat. Namun, jika dibanding dengan beberapa jenis tembakan di atas, tingkat keakurasian untuk mendapatkan angka memang lebih kecil kemungkinannya. Namun, jika Anda sudah terbiasa bermain olahraga ini, Anda pun akan bisa mencetak angka dengan mudah.

 

Baca Juga:   Artikel Olahraga Mengenai Yoga dan Sejarahnya

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More