Kisaran Harga Sepatu Futsal Sesuai dengan Jenis dan Produsennya Masing-masing

Futsal merupakan jenis permainan yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat. Pasalnya olahraga ini hampir mirip sepak bola yang memang menjadi olahraga rakyat dari jaman dahulu. Futsal tidak memerlukan lapangan besar yang saat ini sudah minim ada di berbagai daerah. Futsal dilakukan di sebuah lapangan indoor dengan alas karpet rumput sintetis. Meski tidak dilakukan di arena luar, namun futsal juga memerlukan sepatu khusus karena pemainnya sering berlari dan menahan atau mengerem untuk menendang bola. Untuk itu diperlukan sepatu futsal yang sesuai sehingga bisa bermain dengan aman dan nyaman.

Sepatu untuk futsal memiliki perbedaan dari sepatu bola pada umumnya. Yang menjadi perbedaan utama adalah pada bagian alas atau sol sepatunya. Sepatu bola menggunakan sol dengan tonjolan yang lebih panjang untuk melakukan pengereman di lapangan rumput yang sebenarnya. Sedangkan pada alas kaki untuk olahraga futsal, alas sepatu menggunakan tonjolan yang berukuran sedang dengan jumlah yang tidak sebanyak pada sepatu bola.

Dengan semakin trend nya olahraga futsal, bertambah pula produsen sepatu yang membuat jenis sepatu ini. Dari produsen sepatu lokal hingga sepatu impor kini memiliki type sepatu untuk futsal dengan harganya masing-masing. Berikut ini adalah kisaran harga sepatu futsal sesuai dengan jenis dan produsennya masing-masing:

Baca Juga: Trik yang Harus Dilakukan untuk Memilih Sepatu Futsal yang Tepat

  • Sepatu untuk futsal produksi lokal dijual dengan kisaran harga mulai Rpm 70.000 hingga Rp. 250.000.
  • Sepatu untuk futsal impor dijual dengan kisaran harga Rp. 200.000 hingga Rp. 750.000 tergantung dari produsen sepatu tersebut.

Yang membedakan harga dari sepatu tersebut adalah pada kepopuleran merk yang menciptakannya dan kualitas yang diberikan. Semakin populer merk sepatu maka harganya tentu akan menjadi semakin mahal. Satu merk terkenal dalam produksi sepatu olahraga bahkan bisa menjual satu pasang sepatu untuk futsal dengan harga jutaan rupiah. Namun perlu diperhatikan bahwa merk terkenal tersebut sering kali dipalsukan dengan produk lokal sehingga diperlukan kecermatan yang teliti untuk mengetahui dan membedakan mana produk asli dan palsu atau KW.

Selain berdasarkan merk atau kualitas, faktor lain yang membedakan harga sepatu futsal adalah pada tempat pembeliannya. Jika Anda membeli di sebuah toko olahraga besar dan berada di sebuah mall besar, aka bisa jadi harga sepatu yang dijual akan semakin mahal dibandingkan produk yang sama di toko kecil atau di toko online. Berbelanja di toko online juga seringkali menghasilkan harga sepatu yang lebih terjangkau. Namun Anda perlu berhati-hati karena penipuan produk di toko online sangat kerap terjadi. Berapapun harga sepatu yang Anda pilih serta apapun merknya, pastikan Anda mendapatkan produk sesuai dengan harga yang Anda bayarkan agar tidak mengalami kekecewaan karena pemalsuan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *