Koleksi Jersey Chelsea Yuk!

Meskipun bukan musim piala dunia, namun ternyata semangat supporter dalam mendukung idola mereka tak berhenti di sana, kamu bisa melihat antusiasme setiap ada pertandingan dilakukan, maka sangat tinggi. Ia tak hanya datang dan menyorakkan dukungan saja, melainkan juga menggunakan atribut idola yang tengah bertanding. Apakah kamu juga melakukan hal yang sama, mulai dari bagian topi, ikat leher hingga jersey yang digunakan semuanya melambangkan tim yang tengah Anda dukung saat ini. Selain untuk bentuk dukungan beberapa orang bahkan lebih senang mengoleksi jersey, jersey Chelsea, MU atau klub-klub raksasa yang lainnya.

Selama ini orang-orang hanya mengira bahwa pemakaian jersey dikhususkan untuk mereka yang akan melihat laga sepak bola saja, baik itu langsung atau lewat televisi, namun ternyata tidak karena memang beberapa orang menggunakan produk yang satu ini untuk lengkapi tampilan mereka saja. Penggunaan jersey juga umum sebagai bagian dari fashion, sehingga kamu tetap bisa tampil menarik meskipun baju yang digunakan memiliki lambang tim sepak bola idola Anda.

Jersey ini juga jenis pakaian yang dapat dikoleksi, nyatanya karena memang ada banyak klub sepak bola yang ada di dunia beberapa orang melakukan koleksi pakaiannya saja, namun yang original. Tak hanya jersey dari idola saja kolektor umumnya mencari semua tim dengan nama-nama yang juga berbeda. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksi jersey Chelsea dengan semua nama pemainnya. Bagi penggemar sejati tentunya bukan masalah keluarkan uang dalam jumlah banyak untuk kepentingan tersebut. Namun sebelum itu berikut ini panduan untuk yang ingin mengoleksinya, yaitu:

  1. Tentukan klub yang kamu ingin koleksi, agar lebih terarah maka jangan koleksi semua tim, kamu harus menentukan satu saja yang benar-benar diidolakan, nantinya anggaran yang harus kamu keluarkan juga tak besar.
  2. List nama-nama pemainnya, umumnya jersey tawarkan nama pemain yang berbeda, sangat sulit untuk menemukan produk original, mengingat produk asli hanya produksi dalam jumlah terbatas, sehingga terkadang kamu hanya dapat menemukan beberapa jersey dengan nama-nama pemain yang terkenal saja.
  3. Beli sesuai dengan ukuran, meskipun untuk kepentingan koleksi, namun tentunya kamu akan menggunakannya juga nanti, untuk itu jangan salah pilih, gunakanlah produk dengan ukuran yang pas.
  4. Ketahui cara penyimpanan dan pencucian yang tepat. Sering kali kita asal dalam mencuci jersey bahkan menyimpannya sehingga baju tersebut nampak cepat kusam tak tahan lama, untuk kamu kolektor sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini, yaitu:

  • Dalam pencucian sebaiknya menggunakan tangan dan jangan dicampur dengan pakaian kotor yang lainnya, takutnya jika ada bahan yang mudah luntur nantinya akan mengenai baju koleksi Anda.
  • Gunakan detergen yang lembut dan bagus kualitasnya sehingga tak membuat luntur dan jangan merendam terlalu lama menggunakan detergen.
  • Kamu juga dapat menggunakan pewangi agar lebih harum.
  • Pada saat menjemur balik jersey agar warna tak berubah.
  • Hindari proses menyetrika pada bagian sablonan, takutnya bahan tersebut tak tahan panas dan rusak, jadi Anda dapat menutupnya dengan kain.
  • Lebih baik menyimpannya dalam lemari dengan posisi di gantung, gunakan kamper juga agar meskipun lama disimpan tak berbau.

Mudah bukan mengoleksi jersey Chelsea, namun seorang kolektor tentunya hanya membeli produk-produk yang asli saja, untuk itu pintar-pintarlah membedakan dengan jersey tiruan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *