Lakukan 4 Kiat Ini Sewaktu Memilih Celana Badminton Agar Tak Keliru

Memainkan badminton atau bulutangkis baiknya memakai baju dan celana badminton yang tepat karena sangat mempengaruhi kualitas permainan Anda. Tidak peduli apakah Anda merupakan pemain badminton profesional ataupun sekedar menjadikan olahraga terpopuler di Indonesia ini sebagai hobi di waktu luang. Tetap saja akan memerlukan celana yang tepat, supaya bisa memberi kenyamanan maksimal sewaktu bergerak. Mengingat gerakan di dalam badminton perlu mengikuti posisi cock yang dikirimkan lawan maka celana yang dipakai musti memberi dukungan bagi kaki untuk bergerak bebas.

Lakukan 4 Kiat Ini Sewaktu Memilih Celana Badminton Agar Tak Keliru

Kiat Memilih Celana Bulutangkis

Supaya tidak lagi bingung dan melakukan kesalahan sewaktu belanja celana untuk olahraga badminton ini, maka simak beberapa kiat berikut ini:

  • Pilih bahan yang terasa nyaman,

Badminton menguras banyak tenaga dan tubuh kemudian aktif bergerak maka gunakan celana yang bahannya terasa nyaman. Pertama adalah permukaannya terasa halus di kulit sehingga tidak menimbulkan rasa gatal maupun geli. Kedua, bahan celana tersebut baiknya elastis sehingga bisa mendukung kaki bergerak dengan leluasa. Jika bahannya kaku atau tidak elastis sama sekali maka mudah sekali untuk sobek sewaktu dipakai beraksi.

  • Pastikan bahan celananya berpori,

Jika diperhatikan dengan seksama selain celana badminton yang dibuat khas, jenis bahan yang digunakan juga khusus. Celana yang paling bagus umumnya mempergunakan bahan yang tebal dan memiliki pori yang bisa terlihat jelas. Pori-pori ini digunakan atau berfungsi untuk membantu sirkulasi udara ketika dipakai. Hasilnya tentu saja meski aktif bergerak sepanjang bermain badminton tubuh bagian bawah tidak mudah berkeringat. Tidak terlalu lembab sehingga memberi rasa nyaman, hingga akhir pertandingan pun bisa tetap bermain baik.

  • Pastikan ukurannya sudah pas,

Salah satu ciri khas dari celana khusus badminton ini adalah memiliki potongan yang pendek dan rata-rata berada di atas lutut. Selain karena pemain yang biasanya berpostur lumayan tinggi desain ini juga bertujuan mendukung pergerakan pemain. Sebab celana pendek yang menutup lutut justru membatasi gerakan yang bisa dilakukan. Kemudian ukuran celananya juga musti pas, jangan sampai kebesaran hingga selalu khawatir akan melorot. Sebaliknya, jangan pula malah kekecilan yang tentu membuat gerakan tidak nyaman sama sekali.

  • Celana bermerek lebih aman dipilih,

Meskipun celana jenis ini hanya dipakai ketika bermain atau bertanding badminton, namun beberapa merupakan produk bermerek. Ketika masuk ke toko peralatan olahraga untuk membelinya kemungkinan akan akrab dengan beberapa merek besar, seperti YONEX, Li Ning, Nike, dan sebagainya. Memang dianjurkan sekali untuk membeli celana yang mereknya jelas karena dipastikan mempergunakan bahan pilihan. Kenyamanan memakai celana tersebut juga lebih maksimal sehingga permainan badminton lebih maksimal. Hanya saja celana badminton bermerek ini cenderung lebih mahal.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *