Home Tips dan Trik Langkah Merawat Raket Badminton dengan Baik

Langkah Merawat Raket Badminton dengan Baik

by Chloe Hughes
Langkah Merawat Raket Badminton dengan Baik

Sebagai seorang pemain badminton memiliki raket badminton yang baik menjadi salah satu faktor yang utama. Meski sebagai alat utama anda tidak harus mendaatkannya dengan harga yang termahal, yang lebih penting ialah kualitas dari raket tersebut. Toko yang terpercaya dan menjual produk original bisa menjadi langkah utama mendapatkan raket yang berkualitas.

Langkah Merawat Raket Badminton dengan Baik

Nah ternyata barang mahal raket badminton tidak akan selamanya dalam kondisi yang baik tergantung dari perawatan yang anda lakukan, jika hanya dibiarkan tanpa dirawat juga sama saja cepet rusak. Bahkan dalam perawatan tersebut disesuaikan dengan pemakaian, pada saat anda menggunakan lebih sering maka anda juga harus meawat lebih sering dan dengan teratur.

Untuk Anda yang baru mulai bermain badminton dengan teratur, kemungkinan masih belum memahami atau mungkin belum menyadari akan pentingnya dalam perawatan. Karena perawatan raket badminton itu sendiri membutuhkan langkah-langkah yang tepat agar tidak terjadi kesalahan. Kami akan memberikan tips untuk merawat raket dengan benar diantaranyaa sebagai berikut.

Langkah awal yang harus anda lakukan ialah memastikan bahwa raket yang anda sesusai dengan gaya permainan anda. Jika raket yang anda beli tidak cocok dan kurang berkualitas, anda harus melakukan perawatan yang lebih intensif. Kami sarankan pada saat membeli raket badminton setidaknya bersama dengan orang yang berpengalaman dan memahami raket yang berkulitas. Detailnya seperti di bawah ini :

Melapisi pegangan raket

Agar anda lebih nyaman dalam menggunakan raket dan saat bermain tidak licin terkenal keringan ditangan, setelah diberi lapisan karet sebaiknya diberi susunan handuk atau grip sebagai pegangan luar. Tetapi pada saat anda membeli sudah komplit dengan karet pelindung dan handuk untuk melapisi tidak perlu ribet lagi lakukan hal tersebut, yang perlu diingat

Baca Juga : Macam-Macam Perlengkapan Permainan Tenis Meja

Menjaga kebersihan raket

Anda harus membersihkan raket setiap kali anda menggunakannya dengan lap kering pada semua sisi raket, terutama sisi pegangan raket karena bagian ini sering terkena basah keringat. Agar terlihat lebih kinclong anda bisa menggunakan kayu puith sebagai minyak yang aman tidak merusak bagian raket.

Melapisi senar raket

Sebelum anda melakukan permainan ini, sebaiknya raket kesayangannya anda sebaiknya terlbih dulu dilapisi dengan lilin, langkah ini bertujuan untuk menghindari agar senar pada raket tidak mudah putus dan semakin kuat. Meskipun begitu anda tidak boleh sembarangan dalam menggunakannya karena senar juga tetap bisa putus jika menggunakan berlebihan.

Cara penyimpanan raket

Menaruh raket juga harus sesuai dengan aturan tentunya tempat yang aman, karena raket jika sering terbentur akan menyebabkan kondisinya sudah tidak lurus lagi dan berpengaruh pada pukulan saat bermain. Sebaiknya anda gantung dan tempat yang kering.

Dengan perawatan yang baik, tentunya akan membuat raket badminton anda lebih awet dan lebih nyaman saat digunakan. Raket yang mahal dan berkualitas sudah dipastikan bisa rusak rawat dan jagalah agar performa anda juga terjaga, semoga artikel dan selamat bermain.

Baca Juga:   Ini Dia Rekomendasi Sepatu Futsal Adidas Terbaik

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More