List Jersey Barcelona Terbaik yang Pernah Ada dari Tahun ke Tahun

Siapa yang tidak kenal Barcelona? Klub Catalan ini termasuk sebagai salah satu klub terbesar di dunia yang memiliki pemain bintang seperti Lionel Messi. Saking terkenalnya, tidak heran jika banyak fans el Barca yang setia mendukung dan dilengkapi dengan atribut Barca, salah satunya adalah jersey. Berikut ini merupakan jersey Barcelona terbaik yang pernah ada dan beberapa diantaranya bahkan masih dicari agar bisa dimiliki untuk dijadikan sebagian salah satu koleksi berharga terutama bagi fans Barcelona.

List Jersey Barcelona Terbaik yang Pernah Ada dari Tahun ke Tahun

Pertama adalah jersey kandang musim 2016/2017. Jersey di musim pertandingan kala Neymar masih berseragam Barcelona ini memiliki design dengan nuansa retro. Hal ini disebabkan jersey ini dibuat sebagai salah satu penghormatan untuk gelar Piala Eropa yang diraih Barcelona untuk pertama kalinya bagi klub. Tidak adanya sponsor Qatari Airways dan hanya ada logo Barca dan Nike di bagian depan jersey, membuat jersey ini terlihat unik dibandingkan yang biasanya dimiliki Barca.

Kedua adalah jersey tandang musim 1991/1992. Jersey Barcelona yang klasik ini termasuk sebagai salah satu jersey iconic yang pernah ada. Warna orange yang melekat untuk jersey kandang membuat jersey ini terlihat unik. Ketiga adalah jersey kandang musim 1960/1961. Seragam Barcelona ini pertama kali dipergunakan di Piala Eropa walaupun kala itu Barcelona harus menelan kekalahan dari Benfika dengan skor 3-2. Jersey miliki Barcelona ini memiliki kerah V dan logo bordir tangan sehingga memberikan kesan klasik namun sayangnya cukup berat digunakan sehingga terasa panas saat digunakan.

Baca Juga:Desain Menarik dari Jersey Barcelona Terbaru

Keempat adalah jersey kandang musim 2008/2009. Jersey dengan design dari jersey Blackburn Rovers ini memiliki warna yang terbagi 2 di bagian tengah, yaitu merah di sisi kiri dan biru di sisi kanan. Jersey ini dilengkapi dengan logo UNICEF dan Nike. Hasilnya, dengan jersey ini, anak asuhan Pep Guardiola kala itu yang baru pertama kali ditangani, berhasil memenangkan semua kejuaraan.

Daftar jersey Barcelona terbaik yang lainnya yang pernah ada yang harus Anda ketahui yaitu:

  • Jersey tandang 1996/1997. Jersey yang kala itu digunakan oleh legenda Brazil, Ronaldo memiliki design dimana baju tersebut menggunakan garis vertikal dengan bagian merah terletak di tengah atas baju.
  • Jersey tandang musim 1974/1975. Jika dilihat sekilas, jersey ini justru seperti baju yang diberi selempang. Jersey dengan dominasi warna kuning ini memiliki motif selempang berwarna merah maroon dan biru. Kedua warna tersebut juga menghiasi bagian pergelangan tangan.
  • Jersey kandang musim 2014/2015 yang di bagian kerahnya dilengkapi dengan model garis-garis sesuai dengan ciri khas el Barca sehingga memberikan kesan klasik.
  • Jersey kandang musim 1982-1989 yang kala itu digunakan Diego Armando Maradona. Jersey dengan model bergaris ini dipertahankan Barca hingga 1 dekade.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *