Home Tips dan Trik Manfaat Menggunakan Base Layer untuk Mendaki

Manfaat Menggunakan Base Layer untuk Mendaki

by Chloe Hughes

Pada dasarnya olahraga bukan sebuah kegiatan yang berat untuk dilakukan, asalkan diimbangi dengan niat dan yang paling penting adalah melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh, bahkan tak jarang diantaranya beberapa jenis olahraga yang tergolong sebagai aktifitas penunjang hobby, contohnya saja adalah olahraga sepakbola, kemudian juga ada olahraga renang, basket hingga mendaki gunung. Semuanya mengaplikasikan prinsip olahraga, bahkan lebih dari satu dengan manfaat bukan hanya untuk menyehatkan tubuh, melainkan juga dipakai sebagai sarana menghilangkan stress. Mendaki gunung bagi sebagian orang bahkan menjadi sebuah rutinitas yang wajib dilakukan saat senggang atau liburan. Butuh perlengkapan yang tidak sedikit untuk hal yang satu ini, salah satu diantaranya adalah pakaian yang nyaman, imbangi juga dengan base layer.

Sebagian tentunya sudah tak begitu asing dengan jenis pakaian olahraga yang satu ini, mengingat ia banyak sekali diaplikasikan dalam beberapa jenis olahraga, termasuk diantaranya adalah bersepeda. Lalu apa pentingnya bagi seorang pendaki, mendaki gunung membutuhkan banyak tenaga, juga membuat pendaki mengeluarkan banyak keringat, pakaian biasa belum tentu bisa menunjang daya serap keringat yang tinggi, juga terkadang tak nyaman digunakan. Selain hal tersebut masih banyak fungsi lainnya dari base layer, seperti:

Baca Juga: Model Jersey Original Untuk Olahraga Terkini, Mei 2017

  1. Berguna untuk membuat Anda menjadi lebih praktis, karena dalam alam atau lingkungan terbuka, tak mungkin akan selalu mengganti pakaian bukan, apalagi jika kondisinya selalu berkeringat berlebih. Hingga terkadang menyebabkan lepek dan rasa kurang nyaman, dengan sarana yang satu ini, selain sebagai dalaman juga membuat badan tetap kering dan pastinya Anda tak harus selalu bergonta-ganti pakaian.
  2. Membantu untuk mencegah terbentuknya jamur, nilai kesehatan juga didapatkan dengan pakaian yang satu ini, karena cepat menyerap keringat dan juga kering, maka potensi untuk ditumbuhi jamur, khususnya pada beberapa bagian tertentu di tubuh Anda juga jadi kian kecil bukan. Tak seperti ketika menggunakan jenis pakaian yang lainnya, ketika sebentar saja dibiarkan maka jamur mulai tumbuh di beberapa bagian pakaian hingga menyebabkan rasa gatal dan kurang nyaman.
  3. Menjaga suhu tubuh agar selalu seimbang atau netral, manfaat lainnya yang juga bisa Anda dapatkan adalah untuk tubuh sendiri, saat Anda memasuki daratan yang tinggi maka kian lama suhu akan semakin turun, hal ini sering kali menyebabkan perubahan pada tubuh menjadi kurang nyaman. Namun dapat diatasi dengan menggunakan pakaian dasaran tersebut. Jadi tubuh tak terasa panas dingin secara mendadak.
  4. Melindungi tubuh dari sengatan serangga, ketebalannya yang sangat tinggi juga membantu Anda dalam perlindungan dari gigitan serangga, apalagi di hutan belantara.
  5. Mencegah tubuh terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Beli base layer ini di toko-toko penyedia alat olahraga secara mudah dengan harga terjangkau.

 

Baca Juga:   Membedakan Jersey Original dan KW

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More