Home Tips dan Trik Memakai Baju Olahraga Saat Berolahraga Menghadirkan Efek Positif Berikut

Memakai Baju Olahraga Saat Berolahraga Menghadirkan Efek Positif Berikut

by Chloe Hughes

Menikmati kegiatan olahraga tentu akan terasa keliru tatkala belum memakai baju olahraga yang memang didesain secara khusus. Baju khusus kegiatan olahraga memiliki beberapa karakter khas yang membuatnya lebih cocok dipakai saat berolahraga dibanding kegiatan lainnya. Banyak praktisi kesehatan bahkan menganjurkan memakai pakaian khusus olahraga supaya gerakan nyaman dan manfaat olahraga dirasakan secara maksimal. Memakai pakaian kantor untuk berolahraga tentu bukan pilihan tepat sebab syarat untuk menjadi pakaian olahraga yang baik tidak dipenuhi oleh baju formal ini.

Efek Positif Memakai Pakaian Olahraga

Ketika masih sekolah dan mendapati jam pelajaran olahraga tiba dijamin Anda dan seluruh teman sekelas akan berganti pakaian. Rupanya dengan memakai pakaian khusus dan sudah memenuhi standar disebut pakaian olahraga, akan menghadirkan efek positif berikut ini:

  • Membuat tubuh tetap mudah bergerak,

Baju untuk kegiatan olahraga umumnya memakai bahan kaos, beberapa bahkan mengambil kaos kualitas tinggi. Tentunya bukan tanpa tujuan sebab kaos punya sifat melar yang memungkinkan tubuh mudah bergerak. Anda tidak akan kesulitan saat berlari atau melakukan gerakan senam lantai yang lumayan sulit.

Baca juga di tokolahraga.com banyak sekali pilihan baju olahraga yang bagus dan keren

  • Menghindari cedera saat melakukan gerakan tertentu,

Olahraga membuat tubuh bergerak lebih banyak, semua bagian tubuh akan bergerak dengan irama tertentu. Ragam gerakannya pun banyak ada yang terbilang mudah sampai manula bisa melakukannya namun ada pula yang sangat sulit. Tingkat kesulitan juga menentukan resiko cedera yang ditimbulkan, semakin sulit maka kemungkinan cedera semakin tinggi. Memakai baju olahraga yang didesain khusus membantu meminimalisir kemungkinan cedera tersebut. Sehingga bisa menjadi perisai untuk melindungi tubuh tetap nyaman dan aman ketika berolahraga.

  • Memastikan tubuh tidak terlalu kepanasan,

Gerakan olahraga yang dilakukan secara terus menerus selama beberapa menit tentu membuat suhu tubuh meningkat sebagai bentuk reaksi saat otot berkontraksi. Nah, karena suhu meningkat maka produksi keringat pun ikut naik sehingga peluh pun bercucuran. Bahkan gerakan sederhana seperti dalam pilates pun mampu membuat baju basah kuyup. Supaya selama berkeringat tetap nyaman maka gunakan baju yang dirancang khusus untuk kebutuhan olahraga. Dijamin mudah menyerap keringat sehingga tidak ragu bergerak bebas karena tidak kepanasan.

  • Menghindari resiko pakaian mudah sobek,

Bahan atau jenis kain yang dipakai untuk pakaian olahraga tentu didominasi oleh kaos dan bahan melar lainnya. Tentunya berbeda dengan dress ataupun kemeja yang umumnya dibuat dari bahan lebih kaku. Ketika pakaian formal dipakai berolahraga maka rentan sekali rusak karena tidak mendukung gerakan tubuh secara leluasa. Baju pun mudah sekali sobek, maka ganti busana formal dengan baju olahraga khusus supaya awet. Dijamin gerakan segesit apapun tidak membuat baju khusus tersebut mudah rusak karena memang melar dan nyaman.

Baca Juga:   Cara Memilih Baju Olahraga yang Pas

Artikel Lainnya

2 comments

frolep rotrem October 28, 2020 - 10:00 am

I will right away snatch your rss feed as I can not find your e-mail subscription link or e-newsletter service. Do you have any? Kindly allow me recognize so that I may subscribe. Thanks.

Reply
Fresh SEO Agency Winnipeg October 30, 2020 - 12:25 pm

It’s hard to find knowledgeable people on this topic, but you sound like you know what you’re talking about! Thanks

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More