Home Tips dan Trik Memakai Baju Renang Ternyata Memberi 4 Manfaat Ini!

Memakai Baju Renang Ternyata Memberi 4 Manfaat Ini!

by Chloe Hughes

Apabila berencana untuk pergi berenang baik untuk tujuan olahraga secara rutin maupun sekedar untuk melepaskan penat. Usahakan untuk tidak terlupa memakai baju renang yang tersedia di pasaran, khususnya di toko perlengkapan olahraga. Berenang merupakan aktifitas olahraga yang dilakukan dengan menceburkan diri ke air, umumnya dilakukan di kolam renang. Meski beberapa orang tertarik untuk melakukannya di laut atau pantai, sungai, danau, dan sumber air lainnya. Tentunya selama berenang dan bahkan sesudahnya akan merasa lebih puas.

Manfaat Memakai Pakaian Renang Saat Berenang

Berenang bisa melepaskan penat sekaligus melatih kelenturan otot tubuh sehingga baik untuk kesehatan fisik maupun pikiran. Akan tetapi jangan berenang tanpa pakaian renang khusus, sebab pakaian khusus ini memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Membantu tubuh bergerak di dalam air,

Pakaian renang umumnya dibuat ketat sehingga pemakainya seolah memamerkan bentuk tubuh, akan tetapi ada tujuan logisnya. Ketika berenang memang idealnya memakai pakaian ketat supaya tubuh mudah bergerak dan berenang selama di dalam air. Pakaian yang terlalu longgar akan menghambat gerakan badan, dan akan sangat berbahaya kalau berenang di air yang bergerak misalnya laut yang berombak.

  • Melindungi tubuh dari kaporit,

Ketika Anda berenang di sebuah kolam maka biasanya pihak pengelola kolam tersebut menambahkan kaporit. Penambahan ini bertujuan untuk mengurangi ataupun membersihkan kandungan bakteri di dalam air dan kolam renang tersebut. Namun paparan kaporit pada kulit bisa membuat kulit teriritasi, begitu juga dengan mata maka saat berenang terlalu lama mata sedikit memerah. Usahakan berganti pakaian dengan baju renang khusus sebab terbuat dari bahan spandex ataupun lycra yang efektif melindungi tubuh dari kaporit.

Baca juga tips dan trik untuk memilih baju renang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Lihat selengkapnya di tokolahraga.com

  • Menjadikan kulit terlindung dari sinar UV,

Bahan spandex maupun lycra yang dipakai untuk pembuatan pakaian renang ternyata tidak hanya ampuh melawan kaporit. Akan tetapi juga membantu melawan sinar UV, khususnya saat berjemur di tepi kolam renang maupun di tepi pantai. Sehabis berenang biasanya orang akan menunggu beberapa saat baru kemudian ganti pakaian, bisa jadi menunggu setengah kering. Selama berjemur ada kemungkinan kulit terkena paparan sinar UV yang berbahaya dan ketika memakai pakaian renang maka paparan ini akan terminimalisir.

Aktifitas berenang tentu akan sangat aman ketika memakai pakaian renang tersebut, sehingga jangan malas memakainya. Tidak perlu takut soal harga sebab di pasaran sudah tersedia aneka model dan merek, beberapa memakai bahan kelas tertentu yang lebih murah. Sementara untuk muslimah yang berhijab pun kini bisa santai berenang di tengah keramaian kolam umum. Sebab di pasaran juga sudah disediakan model baju renang muslimah, ada yang celana ada yang berbentuk rok dan terusan yang dijamin nyaman dipakai.

Baca Juga:   Dasar-dasar Cara Bermain Voli yang Harus Anda Ketahui

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More