Home Tips dan Trik Memilih Bahan Jersey Terbaik untuk Tim Anda

Memilih Bahan Jersey Terbaik untuk Tim Anda

by Chloe Hughes

Jersey adalah salah satu bentuk pakaian ataupun seragam olahraga yang pada umumnya banyak digunakan oleh tim olahraga permainan bola. Tidak hanya sepak bola, tim permainan bola lainnya seperti voli dan futsal pun juga kerap kali menggunakan jersey sebagai seragam kebesaran mereka. Bagi Anda yang memang terlibat dalam sebuah permainan olahraga bola, dan ingin melakukan pembuatan jersey sebagai seragam tim Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan bahan pembuatan dari jersey tersebut. Bahan jersey yang Anda pilih, nantinya akan memberikan pengaruh yang kuat pada tingkat permainan, karena akan menjadi penentu kenyamanan dari setiap pemain yang terkait.

Untuk dapat menentukan bahan terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai bahan pembuatan jersey, mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing bahan yang akan Anda jadikan sebagai bahan pembuatan utama dari jersey tim Anda, merupakan hal yang sangat tepat untuk Anda lakukan, agar nantinya pembuatan jersey yang Anda lakukan menjadi lebih optimal, karena pemilihan bahan yang tepat telah Anda lakukan.

Berikut ini beberapa bahan jersey yang mungkin dapat Anda pilih sebagai bahan pembuatan jersey tim Anda, dengan kekurangan dan kelebihan yang dihadirkan oleh bahan tersebut. Adapun bahan tersebut, antara lain adalah

  • Drifit original, bahan ini sangat direkomendasikan untuk pembuatan jersey karena memiliki tekstur yang lembut, dan elastis. Meskipun berkesan mengkilap, namun bahan ini akan terasa sejuk ketika digunakan. Bahan ini juga sangat cocok jika digunakan sebagai bahan dasar sablon polyflex. Kekurangan dari bahan ini adalah harganya yang mahal karena merupakan bahan import.
  • Drifit lokal, merupakan bahan kw 1 dari drifit original, dimana yang membedakan bahan ini dengan versi original hanyalah tekstur dari drift lokal yang lebih memiliki banyak pori, dimana hal tersebut memungkinkan bahan akan lebih cepat membuat keringat para penggunanya menjadi lebih cepat menguap.
  • Bahan wafer, merupakan bahan pilihan ketiga yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk pembuatan jersey tim Anda, dimana bahan ini secara umum memiliki sifat seperti drifit lokal, namun tekstur kain lebih terlihat memiliki pori berbentuk kotak seperti wafer.

Selain bahan tersebut diatas, masih terdapat beberapa bahan pembuatan jersey lainnya, yang akan lebih disarankan untuk Anda pelajari terlebih dahulu tekstur, kelebihan dan kekurangan dari bahan tersebut. Untuk hasil pemilihan terbaik, ada baiknya jika Anda memusyawarahkan pemilihan bahan ini dengan anggota tim lainnya, hingga tercapai kata sepakat untuk pemilihan bahan.

Bahan jersey yang Anda pilih berdasarkan kesepakatan tim dengan mempertimbangkan tingkat kenyamanan dalam penggunaannya, diharapkan akan dapat lebih membuat penampilan Anda dan tim menjadi lebih solid dalam melakukan permainan olahraga. Oleh karena itu pertimbangkanlah dan musyawarahkanlah terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk melakukan pembuatan jersey bagi tim permainan olahraga tempat Anda bernaung.

 

Baca Juga:   Informasi Harga Baju Olahraga Dari Adidas Terkini Januari 2017

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More