Memilih Baju Zumba

Siapa yang tidak tahu zumba? Zumba adalah salah satu olahraga yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Kombinasi kardio dan tarian membuat zumba banyak digemari para kaum hawa. Sebab gerakan dari senam ini akan membuat Anda merasa seperti berada di ruang disko. Selain dapat menurunkan berat badan hingga dapat membantuk pinggang lebih kecil, ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan. Namun tak hanya manfaat dan gerakan zumba saja yang perlu diperhatikan. Saat latihan pastinya kita ingin tetap tampil cantik bukan? Oleh karena itu perhatikan dan pilihlah baju senam yang tepat ketika latihan. Masih bingung dengan setelan baju untuk senam zumba? Jangan khawatir, Anda bisa menyimak ulasannya di bawah ini tentang memilih baju zumba :

  • Baju Olahraga

Yang pertama adalah dengan mengenakan setelan baju olahraga. Baju olahraga memang sangat cocok dikenakan saat olahraga, terutama saat senam zumba. Sebelum membelinya, pastikan Anda mengetahui beberapa tips memilih baju olahraga. Yang pertama adalah pilihlah pakaian olahraga yang terbuat dari kain yang mengandung polypropylene atau kain coolmax dan supplex. Sebab kain tersebut memiliki kemampuan yang sempurna saat menyerap keringat. Sebaiknya Anda juga menghindari kain yang tidak berpori. Bahan tersebut membuat keringat susah menguap dan menyebabkan suhu tubuh tetap tinggi selama olahraga.

  • Kaos dan Celana Legging

Setelan yang kedua adalah kaos dan celana legging. Bagi Anda pemula dan tak sempat membeli baju olaraga tak ada salahnya pun untuk memadukan kaos sehari-hari dengan celana legging yang Anda miliki. Paduan antara kaos dan celana legging ini tak hanya dapat membuat ruang gerak Anda semakin bebas, namun paduan tersebut juga dapat memuat Anda tampak lebih fashionable. Sebaiknya pilihlah celana legging warna netral seperti hitam atau abu-abu. Selain dapat memberikan kesan langsing pada kaki, celana warna netral dapat membuat tampilan makin menarik.

Baca Juga: Tips Memilih Baju Zumba Yang Tepat dan Berkualitas

  • Tank Top dan Celana Legging

Setelan baju senam zumba yang bisa Anda padukan adalah tank top dan celana legging. Setelan ini merupakan setelah baju zumba yang sering dikenakan kaum hawa jika mereka mau latihan zumba. Di samping lebih simpel dan tidak ribet, paduan ini tetap dapat membuat penampilan Anda lebih fashionable dan menarik. Sebaiknya pilihlah celana legging yang pas di badan. Sebab menggunakan celana dengan ukuran yang terlalu besar dapat menganggu latihan senam Anda.

  • Gunakan Atasan Crop Top

Ingin tampilan lebih stylish dan fashionable? Gunakan atasan crop top. Sebenarnya, atasan crop top ini seringkali dikenakan para kaum hawa untuk hang out ataupun untuk nongkrong. Namun tak ada salahnya jika Anda mengenakan crop top khusus untuk olahraga. Para artis Korea juga sering mengenakan model pakaian ini untuk latihan dance mereka. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *