Memilih Tas Olahraga Yang Baik

Saat berolahraga, khususnya yang membutuhkan beberapa perlengkapan olahraga seperti bulu tangkis, basket, sepakbola, dan lain sebagainya. tentunya membutuhkan tas olahraga untuk membawa perlengkapan tersebut. Selain untuk lebih praktis, tentunya juga lebih ringan. Dan berikut ini merupakan tips yang bisa dijadikan pedoman untuk memilih tas untuk olahraga yang baik :

  • Sesuai Bentuk Tubuh

Saat memilih tas untuk olahraga, usahakan bentuk dan ukurannya sesuai dengan tubuh kita. Apabila tubuh berukuran mungil, maka sebaiknya memilih tas yang ukurannya besar, selain mengganggu, tentunya juga bisa berpengaruh pada bentuk tubuh, selain itu pastinya juga akan menyulitkan ketika membawa tas jika ukurannya tidak proporsional dengan tubuh..

  • Sesuai Jenis Olahraga

Masing-masing olahraga tentunya memerlukan perlengkapan yang berbeda. Misalnya untuk sepakbola, yang dibuhkan adalah bola sepak dan sepatu bola, sedangkan untuk tenis serta bulu tangkis alat olahraga yang dibawa adalah raket dan bola tenis serta raket dan kok. Beda lagi untuk yang melakukan olahraga senam juga olahraga renang. Oleh karena itu, ketika membeli tas harus disesuaikan dengan jenis olahraga, sehingga seluruh perlengkapan dapat masuk ke dalam tas tersebut.

  • Memilih Warna

Setiap orang tentunya mempunyai warna favorit masing-masing, namun untuk tas yang digunakan olahraga sebaiknya dipilih yang warnanya gelap. Hal ini karena saat berolahraga, kita biasanya meletakkan tas di mana saja. Apabila menggunakan tas berwarna terang, akan membuat tampilan tas lebih cepat kotor, oleh karena itu sebaiknya memilih tas dengan warna yang gelap. Namun, apabila ingin memilih tas berwarna terang, sebaiknya pilih yang bagian bawahnya berwarna gelap.

Baca Juga: Ini Dia Harga Tas Olahraga Model Baru Dari Nike 2017

  • Memilih Bahan Tas

Bahan tas juga tidak kalah penting untuk diperhatikan, tas untuk olahraga sebaiknya menggunakan bahan polyester sehingga tahan lama serta ringan. Selain itu bahan polyester juga ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

  • Perhatikan Jahitan dan Resleting Tas

Tas yang dibawa untuk olahraga biasanya diisi dengan beragam barang, selain perlengkapan olahraga juga diisi dengan handuk, pakaian ganti, juga air minum. Oleh karena  itu, harus dipilih tas yang jahitannya kuat sehingga lebih awet dan tidak mudah robekketika digunakan untuk membawa beban yang berat.  Selain jahitan, bagian lain yang perlu diperhatikan ialah resleting tas, bagian ini cukup krusial, oleh karena itu sebelum membeli wajib diteliti dulu keadaan resletingnya.

  • Harga Tas

Tas yang berkualitas biasanya memiliki merk ternama dan harganya pun mahal. Oleh karena itu harus diperhatikan pula harganya. Sebaikya memang membeli tas yang mahal dengan kualitas yang baik, dibandngkan membeli tas yang murah namun ternyata cepat rusak.

Itulah tips memilih tas olahraga yang bisa dijadikan referensi untuk membeli tempat untuk membawa serta menyimpan peralatan ketika berolahraga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *