Mendapatkan Baju Futsal yang Nyaman dengan Cara Ini!

Perlengkapan untuk bermain futsal tidak hanya sebatas sepatu, pelindung tulang kering dan bola namun juga harus menggunakan baju futsalBaju tersebut dipergunakan tidak hanya untuk memudahkan Anda saat berolahraga dan nyaman digunakan walaupun sedang berkeringat namun juga untuk membedakan Anda dari tim lawan. Untuk memilih seragam atau jersey futsal yang nyaman untuk digunakan terdapat beberapa hal yang dapat membantu Anda.

Pertama adalah bahannya. Terdapat beberapa jenis bahan yang dipergunakan untuk membuat seragam futsal dan salah satunya adalah bahan jersey. Pilih jenis bahan kain yang mampu untuk menyerap keringat sehingga membuat Anda tetap nyaman saat bermain futsal. Hindari memilih katun karena walaupun jenis bahan ini mudah menyerap keringat namun tidak cepat kering sehingga membuat kaos menjadi terasa berat. Pilih jenis bahan yang menyerap keringat dan mudah kering misalnya yang terbuat dari bahan serena, paragon, dry fit.

Kedua adalah model serta designnya. Jika Anda membuat sendiri baju futsal untuk tim Anda, sebaiknya Anda memilih terlebih dahulu ciri khas dari tim Anda. Hal yang harus Anda ingat adalah jika design dari baju untuk futsal tersebut semakin sulit maka harga yang akan dibebankan ke Anda untuk produksi baju olahraga tersebut juga akan semakin lebih mahal. Jika hanya digunakan untuk pribadi, Anda bisa membeli di toko langsung atau mencetaknya sesuai dengan yang Anda inginkan, namun jika digunakan untuk tim, maka Anda harus mempertimbangkannya dengan berbagai faktor dan harus mendapatkan persetujuan dengan anggota tim yang lainnya.

Ketiga adalah jahitan dari baju olahraga serta pewarnaan kain. Jahitan untuk pakaian futsal tentunya harus kuat karena tidak hanya mempengaruhi kekuatan atau ketahanan dari baju tersebut namun juga akan berpengaruh pada kerapian dari baju tersebut. Pilih jenis baju yang menggunakan jahitan double agar tidak mudah sobek dan lebih awet. Pewarnaan yang dimaksud termasuk juga penyablonan untuk lambang tim ataupun nama dan nomor. Untuk penyablonan, terdapat teknik cutting polyflex, printing ataupun yang manual dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dengan harga yang berbeda dan sebaiknya pilih yang memiliki ketahanan warna yang tidak mudah luntur.

Keempat adalah harga dari kostum tersebut. Hindari untuk memilih jenis baju untuk futsal dengan harga yang murah namun tidak diimbangi dengan kualitas yang bagus dari baju tersebut. Karena, jika terlalu murah kemungkinan kualitas buruk dan baju menjadi mudah rusak. Pilih yang agak mahal namun bahannya berkualitas baik sehingga lebih hemat untuk jangka panjang. Jika Anda membuat untuk 1 tim, cari tempat pembuatan kaos futsal yang memberikan keringanan harga seperti diskon dengan jumlah produksi minimal sehingga lebih murah.

Semoga informasi memilih baju futsal diatas berguna untuk Anda untuk membuat kaos futsal yang nyaman digunakan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *