Home Tips dan Trik Mengapa Banyak yang Tetap Memilih Jersey Original Walaupun Harganya Mahal?

Mengapa Banyak yang Tetap Memilih Jersey Original Walaupun Harganya Mahal?

by Chloe Hughes

Seragam dari klub favorit menjadi salah satu item yang ingin dimiliki oleh penggemar sepak bola. Baju yang disebut juga dengan nama jersey ini memiliki tingkatan tersendiri mulai dari original hingga KW 3 yang memiliki kualitas dan ciri tersendiri. Jersey original memiliki harga yang paling mahal karena berbagai macam faktor. Namun, walaupun mahal, jersey tersebut tetap menjadi pilihan terutama bagi penggemar fanatik dari klub sepak bola tersebut.

Terdapat beberapa faktor mengapa harga jersey yang asli itu mahal. Pertama adalah nilai tukar rupiah atas dolar menurun. Jika harga tukar rupiah terhadap dolar meningkat maka harga dari jersey asli tim sepak bola favorit bisa lebih murah. Pengaruh nilai tukar tersebut disebabkan karena jersey asli merupakan barang import sehingga setiap barang yang masuk ke Indonesia akan dikenai bea masuk yang menyebabkan barang tersebut menjadi lebih mahal.

Kedua adalah nilai dari sponsor klub tersebut. Klub sepak bola yang ternama tentunya akan mencari sponsor yang bisa untuk menggaji pemain klub. Semakin tinggi kontrak sponsor tersebut maka harga jersey juga akan ikut naik. Ketiga adalah karena besarnya biaya produksi. Hal tersebut disebabkan karena semakin tahun biaya produksi tidak hanya menyangkut mengenai bahan baku namun juga perawatan dan biaya mesin serta gaji buruh yang meningkat membuat biaya produksi juga akan menjadi meningkat.

Alasan lainnya mengapa baju jersey yang asli memiliki harga yang mahal adalah:

  • Kualitas dari baju tersebut. Baju jersey yang asli mampu untuk menyerap keringat dengan baik dan cepat kering sehingga membuat pemain atau orang yang mengenakannya menjadi nyaman. Terutama jika baju tersebut dilengkapi dengan teknologi tertentu.
  • Merupakan suatu bisnis. Hasil penjualan jersey tidak hanya akan masuk ke kas klub tersebut namun juga masuk sebagai tambahan pendapatan bagi pemain yang kaosnya terjual. Sehingga mau tidak mau, klub harus menentukan strategi yang tepat agar jersey bisa terjual.
  • Legitimasi karya seni mulai dari design dari jersey tersebut namun juga teknologi yang diterapkan di baju tersebut sehingga tetap nyaman digunakan.

Namun, walaupun jersey ori tersebut mahal harganya, banyak yang membeli jersey original karena alasan berikut:

Baca Juga: Tips dan Trik Memilih Jersey Original

  • Adanya kepuasan pribadi dibandingkan dengan memilih untuk membeli dan mengenakan jersey KW termasuk jersey grade ori walaupun jersey grade ori yang memiliki kemiripan hingga 95%.
  • Lebih awet dan tahan lama.
  • Menang kualitas dibandingkan dengan jenis jersey KW.
  • Menjadi kenangan tersendiri terutama jika jersey tersebut susah untuk diperoleh.
  • Membantu untuk memberi masukan ke klub karena Anda membeli produk asli yang nantinya pemasukan tersebut juga akan digunakan untuk menggaji pemain dari klub tersebut.

Jadi, mau pilih baju jersey original atau KW seperti grade ori tergantung dari diri Anda sendiri dan juga kondisi keuangan Anda.

 

Baca Juga:   Mengenal Bahan Untuk Jersey Terbaik

Artikel Lainnya

2 comments

frolep rotrem October 28, 2020 - 1:48 pm

Its like you read my mind! You seem to know a lot about this, like you wrote the book in it or something. I think that you can do with some pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is wonderful blog. A fantastic read. I will definitely be back.

Reply
Fresh SEO Agency October 30, 2020 - 11:22 am

I have recently started a site, the information you offer on this website has helped me tremendously. Thanks for all of your time & work.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More