Mengenal Bahan Untuk Jersey Terbaik

Bagi penggemar olahraga sepakbola maupun futsal, keberadaan kaos jersey tentu menjadi hal wajib yang harus dimiliki. Kaos jersey sering dianggap sebagai bentuk identitas penggemar klub favorit yang dibanggakan. Kaos jersey juga dipakai sebagai seragam untuk aktivitas sepakbola atau futsal bersama teman-teman. Selain model dan atribut yang diaplikasikan, bahan yang digunakan untuk pembuatan kaos jersey juga sangat berpengaruh pada kualitas dan harga kaos jersey. Untuk mengetahui apa saja jenis bahan untuk pembuatan jersey terbaik yang sering digunakan, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

  • Eleyet

Jenis bahan yang pertama ini biasanya juga dikenal dengan sebutan Dryfit. Sebenarnya kain yang satu ini merupakan campuran atau gabungan dari beberapa kain lain. Kain-kain tersebut adalah nilon, spandex, dan polyester. Dengan mengkombinasikan ketiga kain tersebut, tentu saja Dryfit atau Eleyet memiliki tekstur yang juga menyerupai ketiga kain tersebut. Kain Eleyet atau Dryfit sangat cocok digunakan sebagai bahan kaos Jersey terbaik yang dipakai untuk membuat kaos seragam sepak bola klub kampus atau sekolah kamu. Hal ini disebabkan oleh bahannya yang berdaya serap tinggi, sejuk, dan juga lentur serta tidak kaku, sehingga sangat pas digunakan untuk aktivitas yang menuntut pergerakan tinggi.

  • Hyget

Untuk jenis kain ini, terdapat dua jenis. Yaitu Hyget Serena dan Hyget Salur. Kedua jenis ini memiliki kualitas dan permukaan yang sama. Permukaan kain Hyget yang berpori-pori membuat toko yang jual Jersey grade ori menggunakan kain jenis ini juga untuk membuat kaos Jersey. Permukaannya yang berpori-pori membuat jenis ini memiiki sirkulasi udara yang baik, sehingga penggunanya pun tidak akan merasa kepanasan. Perbedaan antara Hyget Serena dan Hyget Salur terletak pada pola yang terdapat pada kainnya. Hyget Salur memiliki sebuah karakteristik berupa pola garis lurus yang tersusun rapi, sehingga kostumer dapat langsung mengenali jenis kain yang satu ini. Kaos Jersey berbahan kain Hyget juga pantas dipakai saat kamu berolahraga.

  • Waffer

Diberi nama Waffer karena permukaan bahan ini menyerupai bentuk waffer. Bahan Jenis Waffer memiliki pori-pori berbentuk kontak dan adem karena memiliki sirkulasi udara yang baik. Tekstur bahan Waffer lembut. Sama seperti bahan DryFit, Waffer ini cukup lentur untuk digunakan dan sering digunakan untuk bahan baku jersey.

  • Paragon

Jika kamu memilih untuk membeli kaos Jersey dengan hasil sablon terbaik, pantaslah kamu memilih kaos Jersey berbahan kain Paragon. Bahan kain ini memiliki permukaan yang mengkilat, sehingga tampak elegan jika dipakai. Oleh sebab itu, harga jual Jersey grade ori berbahan kain Paragon cenderung cukup tinggi. Sayangnya, kaos Jersey dengan menggunakan kain Paragon tidak cocok digunakan untuk berolahraga. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah kain Paragon cukup tebal dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Kain Paragon juga tidak memiliki daya serap yang bagus, sehingga penggunanya akan langsung kepanasan dan tidak nyaman jika memakai kaos berbahan kain Paragon untuk berolahraga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *