Home Berita Olahraga Mengenal Bahan Untuk Jersey Terbaik

Mengenal Bahan Untuk Jersey Terbaik

by Chloe Hughes

Bagi penggemar olahraga sepakbola maupun futsal, keberadaan kaos jersey tentu menjadi hal wajib yang harus dimiliki. Kaos jersey sering dianggap sebagai bentuk identitas penggemar klub favorit yang dibanggakan. Kaos jersey juga dipakai sebagai seragam untuk aktivitas sepakbola atau futsal bersama teman-teman. Selain model dan atribut yang diaplikasikan, bahan yang digunakan untuk pembuatan kaos jersey juga sangat berpengaruh pada kualitas dan harga kaos jersey. Untuk mengetahui apa saja jenis bahan untuk pembuatan jersey terbaik yang sering digunakan, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

  • Eleyet

Jenis bahan yang pertama ini biasanya juga dikenal dengan sebutan Dryfit. Sebenarnya kain yang satu ini merupakan campuran atau gabungan dari beberapa kain lain. Kain-kain tersebut adalah nilon, spandex, dan polyester. Dengan mengkombinasikan ketiga kain tersebut, tentu saja Dryfit atau Eleyet memiliki tekstur yang juga menyerupai ketiga kain tersebut. Kain Eleyet atau Dryfit sangat cocok digunakan sebagai bahan kaos Jersey terbaik yang dipakai untuk membuat kaos seragam sepak bola klub kampus atau sekolah kamu. Hal ini disebabkan oleh bahannya yang berdaya serap tinggi, sejuk, dan juga lentur serta tidak kaku, sehingga sangat pas digunakan untuk aktivitas yang menuntut pergerakan tinggi.

  • Hyget

Untuk jenis kain ini, terdapat dua jenis. Yaitu Hyget Serena dan Hyget Salur. Kedua jenis ini memiliki kualitas dan permukaan yang sama. Permukaan kain Hyget yang berpori-pori membuat toko yang jual Jersey grade ori menggunakan kain jenis ini juga untuk membuat kaos Jersey. Permukaannya yang berpori-pori membuat jenis ini memiiki sirkulasi udara yang baik, sehingga penggunanya pun tidak akan merasa kepanasan. Perbedaan antara Hyget Serena dan Hyget Salur terletak pada pola yang terdapat pada kainnya. Hyget Salur memiliki sebuah karakteristik berupa pola garis lurus yang tersusun rapi, sehingga kostumer dapat langsung mengenali jenis kain yang satu ini. Kaos Jersey berbahan kain Hyget juga pantas dipakai saat kamu berolahraga.

  • Waffer

Diberi nama Waffer karena permukaan bahan ini menyerupai bentuk waffer. Bahan Jenis Waffer memiliki pori-pori berbentuk kontak dan adem karena memiliki sirkulasi udara yang baik. Tekstur bahan Waffer lembut. Sama seperti bahan DryFit, Waffer ini cukup lentur untuk digunakan dan sering digunakan untuk bahan baku jersey.

  • Paragon

Jika kamu memilih untuk membeli kaos Jersey dengan hasil sablon terbaik, pantaslah kamu memilih kaos Jersey berbahan kain Paragon. Bahan kain ini memiliki permukaan yang mengkilat, sehingga tampak elegan jika dipakai. Oleh sebab itu, harga jual Jersey grade ori berbahan kain Paragon cenderung cukup tinggi. Sayangnya, kaos Jersey dengan menggunakan kain Paragon tidak cocok digunakan untuk berolahraga. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah kain Paragon cukup tebal dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Kain Paragon juga tidak memiliki daya serap yang bagus, sehingga penggunanya akan langsung kepanasan dan tidak nyaman jika memakai kaos berbahan kain Paragon untuk berolahraga.

Baca Juga:   Mengulas Beberapa Penjelasan Mengenai Transfer Market di Indonesia

Artikel Lainnya

3 comments

froleprotrem October 28, 2020 - 10:44 am

Hmm it looks like your blog ate my first comment (it was super long) so I guess I’ll just sum it up what I submitted and say, I’m thoroughly enjoying your blog. I as well am an aspiring blog blogger but I’m still new to the whole thing. Do you have any tips for inexperienced blog writers? I’d genuinely appreciate it.

Reply
Fresh Traffic October 30, 2020 - 11:04 am

Do you mind if I quote a few of your articles as long as I provide credit and sources back to your blog? My blog is in the exact same niche as yours and my visitors would truly benefit from a lot of the information you provide here. Please let me know if this ok with you. Appreciate it!

Reply
Fresh Traffic October 30, 2020 - 12:48 pm

Awesome blog you have here but I was wanting to know if you knew of any discussion boards that cover the same topics discussed in this article? I’d really like to be a part of community where I can get advice from other knowledgeable individuals that share the same interest. If you have any suggestions, please let me know. Kudos!

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More