Home Tips dan Trik Mengenal Jenis Baju Renang Wanita Sesuai dengan Level Penggunanya

Mengenal Jenis Baju Renang Wanita Sesuai dengan Level Penggunanya

by Chloe Hughes
Mengenal Jenis Baju Renang Wanita Sesuai dengan Level Penggunanya

Berenang tentu menjadi aktivitas yang amat disukai oleh banyak orang. Tak hanya orang dewasa saja, namun anak-anak juga cenderung suka sekali dengan aktivitas olahraga yang satu ini. Untuk bisa mendukung aktivitas berenang, maka penggunaan baju renang pun sangat direkomendasikan. Gunanya tentu adalah untuk bisa berenang lebih cepat, lebih lincah dan daya hambat air tidak akan mengganggu pergerakan Anda. Untuk para wanita, tentu harus menggunakan baju renang wanita sehingga bisa lebih cocok.

 Mengenal Jenis Baju Renang Wanita Sesuai dengan Level Penggunanya

Perlu Anda ketahui, ternyata baju renang memiliki beberapa tingkatan kategori sesuai dengan kemampuan dari para penggunanya. Pemilihan baju renang yang tepat sesuai kemampuan ini sangat penting sehingga pergerakan di dalam air pun tidak akan terhambat. Berikut ini tiga jenis baju renang yang perlu Anda ketahui:

  • Tipe fitness untuk olahraga

Untuk baju renang jenis pertama adalah baju tipe fitness. Baju yang satu ini didesain sehingga pergerakan dalam air menjadi lebih mudah. Baju renang itu akan bisa langsung melekat lembut pada tubuh. Desainnya pun sederhana sehingga pergerakannya menjadi cepat. Baju renang tipe ini digunakan untuk memaksimalkan aktivitas di gym ataupun kelas berenang. Mungkin Anda berpikir jika baju renang identik dengan bikini. Namun bikini lebih cocok untuk kegunaan wisata dan bukan berenang olahraga karena kurang cocok. Dengan baju renang tipe fitness, maka pasti Anda akan bisa lebih percaya diri ikut kelas renang. Baju renang wanita tipe ini juga cocok untuk wanita yang tidak percaya diri menampakkan bagian tubuh karena cenderung agak tertutup.

  • Tipe practice untuk pemula

Karakter dari baju renang tipe practice adalah mudah dipakai dibanding penggunaan secara profesional. Baju renang yang satu ini sangat ketat di tubuh sehingga air di kolam tidak akan mudah masuk ke tubuh dalam. Jenis dan desainnya cukup beragam mulai dari high cut dengan potongan tinggi di kaki, mid cut untuk potongan celana pendek, hingga half cut untuk potongan yang sampai menutup paha. Baju renang ini cocok sekali digunakan untuk pemula. Biasanya baju renang jenis ini cenderung dibanderol dengan harga murah untuk pemula.

  • Tipe high speed untuk lomba

Jenis baju renang terakhir adalah tipe high speed yang digunakan untuk kompetisi. Baju renang seperti ini biasa dipakai untuk atlet renang. Baju renang tipe high speed akan sangat mendukung kecepatan dalam pergerakan dalam air lantaran didesain sedemikian rupa agar bisa kurangi daya hambat airnya. Pemakaiannya pun agak rumit karena didesain ketat sehingga tulang belakang bisa melebar dan postur tubuh pun akan baik.

Itulah beberapa jenis baju renang wanita yang disesuaikan dengan level penggunanya. Kini Anda bisa memilih mana yang paling pas untuk Anda bukan?

Baca Juga:   Rekomendasi 10+ Olahraga Simpel dengan Cara Tiduran di Atas Kasur

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More