Home Jersey Bola Mengenal Sejarah Real Madrid

Mengenal Sejarah Real Madrid

by Chloe Hughes

Banyak klub sepak bola dari berbagai belahan dunia. Di antaranya ada Manchester United, Bayern Munchen, Arsenal, Real Madrid, dll. Bagi kamu yang merasa menjadi penggemar berat klub Real Madrid, yuk, simak sejarahnya.

Awal mula Real Madrid adalah ketika para akademisi dan mahasiswa dari Instituci On Libre De Ense Anza yang di dalamnya termasuk beberapa lulusan dari Universitas Oxford dan Universitas Cambridge mengenalkan sepak bola. Mereka lalu mendirikan Football Club Sky pada tahun 1897 yang kemudian kerap mengadakan latihan di hari  Minggu pagi di Moncloa. Klub ini terpecah menjadi dua yaitu New Football de Madrid dan Club Espa ol De Madrid. Namun pada akhirnya, Club Espa ol De Madrid terpecah lagi pada tahun 1902 yang kemudian menghasilkan pembentukan Madrid Football Club pada tanggal 6 Maret 1902.

Tiga tahun setelahnya, atau pada tahun 1905, Madrid FC merebut gelar pertamanya setelah mengalahkan Athletic Bilbao. Dan karena berbagai alasan, klub ini kemudian pindah ke Campo de O’Donnel pada tahun1912.

Royal Madrid atau yang umumnya dikenal Real Madrid adalah klub sepak bola professional yang berbasis di Madrid, Spanyol.  Didirikan tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional klub ini mengenakan kostum kandang putih. Kata Real (*dari kerajaan) Spanyol dianugerahkan ke klub oeh Raja Alfonso XIII bersama dengan mahkota kerajaan yang menjadi lambang klub pada tahun 1920.

Liga Spanyol didirikan pada tahun 1929 dan memimpin musim pertama liga sampai pertandingan terakhir namun harus gagal dan kekuasaan direbut oleh Barcelona. Barulah di musim 1931-32, Real Madrid berhasil memenangkan gelar La Liga mereka yang pertama.

Baca Juga: Tips Memilih Baju Jersey Terbaru yang Berkualitas

Selama sepak terjangnya, klub ini tumbuh menjadi klub sepak bola terkaya di dunia dalam hal pendapatan. Omset tahunannya sebesar €513 juta dan paling berharga senilai €3,3 milyar. Ini mengukuhkan Real Madrid FC menjadi satu dari tiga klub yang tidak akan pernah terdegradasi dari papan atas sepak bola Spanyol bersama Athletic Bilbao dan Barcelona. Bahkan pada tahun 2010, Forbes menempatkan Real Madrid berada di posisi kedua klub terkaya sekitar 992 juta Euro setelah Manchester United.

Baca Juga:   Mengenal Beberapa Level Liga Indonesia yang Akan Diadakan Pada Tahun 2018  

Banyak piala dari pertandingan yang mereka menangkan. Di tahun 2012, Real Madrid telah memenangkan 32 kali gelar juara La Liga dan 9 kali Juara Eropa/ Liga Champions UEFA. Atas prestasinya yang memukau tersebut, klub ini menerima penghargaann sebagai Klub Terbaik Abad ke-20 menurut FIFA pada tanggal 23 Desember 2000. Dan sebagai juara 9 kali berturut-turut di Liga Champions, Real Madrid diperkenankan mengenakan lencana kehormatan (badge of honours) pada kaus mereka ketika mereka bertanding pada pertandingan Liga Champions.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More