Mengenali Detail Jersey Real Madrid yang Resmi

Bagi para penggemar sepak bola, memiliki jersey dari tim kesayangan masing-masing adalah satu hal yang wajib. Salah satu kaus yang paling diincar adalah jersey Real Madrid yang merupakan klub dengan jutaan penggemar di seluruh dunia. Apakah Anda juga penggemarnya? Cari tahu bagaimana membedakan mana yang kualitas original dan mana yang KW di sini!

Sebelumnya, kenali dulu jersey resmi yang dijual di pasaran. Pada dasarnya, di situs dan toko resmi, Anda bisa mendapatkan jenis jersey authentic dan jersey replica. Berikut adalah penjelasannya:

  • Jersey replica

Disebut jersey stadium atau fan jersey. Gaya dan penampilan sama dengan kaus pemain, hanya lebih longgar dan nyaman. Meskipun replica, kaus ini di lisensi secara resmi untuk para penggemar, tentu saja selama Anda membeli replica di official store milik klub tersebut.

  • Jersey authentic

Disebut juga match jersey. Kaus ini identik dengan yang dipakai pemain, ketat, dan bahannya dari polyester. Logo dan brand yang ada didesain agar kaus benar-benar ringan, dan beberapa mempunyai detail yang mungkin tak ada di kaus replica resmi.

Waspadalah ketika ada penjual yang mencantumkan bahwa mereka menjual jersey replica autentik, karena justru mereka itu biasanya menjual yang barang KW, dengan kualitas grade di tengah-tengah. Jersey replica dan jersey autentik merupakan produk resmi, dan di luar itu, kaus yang ada adalah produk KW dari tempat-tempat seperti Hong Kong, Thailand, maupun lokal.

Jersey Real Madrid resmi yang diproduksi oleh klub dan menjadi merchandise eksklusif mempunyai beberapa detail jika dibandingkan dengan yang non-ori. Apa saja yang bisa membedakannya? Perhatikan ini:

  1. Bahan

Jersey asli milik Real Madrid yang disponsori oleh Adidas terbuat dari bahan polyester 100%. Replica resmi menggunakan gaya jahitan khusus yang disebut ClimaCool, dan jersey yang autentik menggunakan knit Adizero.

  1. Panel di bahu

Terdapat panel di bahu yang membantu kulit “bernapas” sehingga panas tak terperangkap di dalamnya, motifnya adalah tiga strips khas Adidas.

  1. Barcode khusus

Di price tag tercantum sticker warna biru muda dengan logo Real Madrid, yang diletakkan di bawah barcode Adidas. Sementara di jersey sendiri ada barcode di leher.

  1. Nomor khusus di inner tag dan barcode

Di line pertama inner tag, Anda akan melihat nomor seperti misalnya 05/05, yang berarti jersey dibuat tahun 2005. Di line kedua ada deretan angka yang sama dengan kode barcode.

Baca Juga : Mengetahui jersey barcelona terbaru

Selain itu, tentunya Anda juga harus memperhatikan rapi tidaknya jahitan, sablonan, dan kualitas logo. Tapi karena mahalnya jersey-jersey resmi ini, maka bisa jadi Anda lebih memilih barang KW yang hampir mendekat original. Bagi Anda yang mencari barang KW yang bagus, Anda mempunyai pilihan:

  • Jersey Grade Ori–adalah jersey buatan dari Tiongkok. Mirip dengan yang resmi dan dijual dengan polybag, tag, barcode,
  • Jersey Grade AAA–buatan Thailand dan dianggap sudah menyerupai aslinya. Rapi dan juga memakai polybag, tetapi ada detail-detail kecil yang berbeda.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui jika ingin mendapatkan jersey Real Madrid, baik yang resmi maupun yang versi KW. Jika Anda khawatir bahwa jersey-jersey yang Anda lihat di online shop di Indonesia tak resmi, maka sebaiknya Anda membeli langsung dari situs resmi Real Madrid, yang sudah pasti asli dengan bahan yang berkualitas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *