Mengulas Beragam Fungsi Sarung Tangan dari Bahan Karet

Sarung tangan merupakan peralatan yang bisa digunakan di bagian tangan dan mempunyai banyak fungsi yang bisa didapatkan. Karena fungsi tersebut maka bisa untuk menggunakannya ketika dibutuhkan. Ketika memilih barang ini sendiri bisa dari beberapa pertimbangan seperti dari ukurannya sehingga nyaman digunakan dan juga dari bahan yang digunakan. Karena di pasaran sendiri terdapat banyak bahan yang digunakan untuk membuat alat yang satu ini. Salah satunya yang menggunakan bahan karet yang menawarkan jenis yang lebih tebal, mempunyai banyak warna, dan juga bisa digunakan untuk berbagai hal. Misalnya saja beberapa fungsi yang bisa didapatkan dari sarung untuk tangan dari bahan karet ini adalah sebagai berikut ini:

Mengulas Beragam Fungsi Sarung Tangan dari Bahan Karet 

  • Melindungi dari kotoran

Fungsi pertama dari alat ini tentunya dapat digunakan untuk melindungi tangan dari kotoran. Sehingga tetap membuat tangan tetap bersih dan tidak kotor atau terkena noda yang menempel pada tangan. Misalnya saja fungsi dari alat ini adalah digunakan untuk kegiatan berkebun yang akan bersentuhan dengan tanah dan juga banyak debu yang menempel. Sehingga agar tangan tidak kotor maka bisa menggunakan alat pelindung tangan yang berbahan dasar dari karet ini. Dengan begitu Anda tidak akan bersentuhan langsung dan bisa untuk mencegah tangan dari kuman dan juga bakteri yang dapat menempel. 

  • Tidak terkena bahan kimia

Dan fungsi selanjutnya dari sarung tangan dengan bahan dasar karet adalah dapat untuk melindungi tangan dari bahan kimia. Ketika akan bersentuhan dengan bahan kimia maka sebaiknya tangan menggunakan pelindung yang aman. Karena apabila tidak menggunakannya maka bisa untuk membuat tangan menjadi infeksi, kasar, terasa panas hingga terbakar, dan juga berbagai hal lainnya karena terkontaminasi dengan bibit penyakit. Oleh karena itulah sebaiknya selalu gunakan alat ini agar tidak mudah untuk tertempel bakteri yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

  • Melindungi dari benda tajam

Fungsi lainnya dari sarung yang digunakan untuk tangan ini adalah dapat untuk menghindari tangan terluka karena bersentuhan dengan benda tajam. Alat ini yang menggunakan bahan karet akan lebih efektif untuk melindungi telapak tangan sebelum bersentuhan langsung dengan kulit. Oleh karena itulah ketika akan membersihkan pecahan gelas atau kegiatan lainnya yang berhubungan dengan benda tajam bisa menggunakan alat yang satu ini.

  • Melindungi dari sengatan listrik

Dan fungsi terakhir dari sarung tangan bahan listrik adalah dapat untuk melindungi dari sengatan listrik. Hal tersebut karena karet merupakan bahan isolator yang menjadi peredam aliran listrik. Oleh karena itulah sangat efektif untuk melindungi tangan agar tidak terkena sengatan listrik ketika menggunakannya. Sehingga ketika akan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan arus listrik akan sebaiknya menggunakan pengaman yang satu ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *