Mengulas Ragam Jenis Jersey Persija Beserta Karakteristiknya

Jersey merupakan atribut yang sangat penting dimiliki oleh sebuah klub sepak bola, karena inilah yang nantinya akan menjadi identitas bagi mereka. Juga banyak difungsikan sebagai sarana bisnis, dimana nantinya akan dijual kepada supporter atau penggemar mereka. Beberapa diantara klub bola yang berubah tampilan jerseynya adalah jersey Persija yang memang diupgrade lebih kekinian, tentunya untuk Anda para supporter wajib memilikinya. Jangan khawatir karena seri terbaru tersebut sudah banyak dijual di pasaran.

 Mengulas Ragam Jenis Jersey Persija Beserta Karakteristiknya

Berbicara mengenai jersey ini sendiri di pasaran tawaran jenisnya begitu banyak, umumnya ada yang dijual dengan harga yang memang terbilang mahal, namun juga ada yang tawaran harganya murah meriah. Untuk itu jangan sampai salah dalam memilih. Berikut ini diantara jenis-jenis jersey yang harus diketahui, juga karakteristiknya agar tak salah membeli, diantaranya adalah: 

  1. Jersey original, jersey Persija original ini adalah yang memiliki kualitas paling bagus diantara semuanya. Artinya memang produk tersebut dikeluarkan oleh pabrikan sponsor resmi yang membuatnya, sehingga dari segi bahan yang digunakan juga tidak sembarangan. Kualitas bahannya bagus, kemudian juga nyaman dipakai. Sedangkan melihat dari segi harganya sendiri memang tergolong cukup mahal.
  2. Jersey replika, kebanyakan diantara jersey yang dijual di pasaran adalah produk replika, yaitu ciri khasnya adalah tampilan serupa dengan produk yang asli atau ori. Hanya saja berbicara mengenai pabrikan pembuatnya sendiri berbeda, atau bukan diproduksi oleh produsen resminya. Sehingga harga jualnya di pasaran juga terbilang lebih murah dibandingkan dengan yang asli.
  3. Jersey KW, produk yang satu ini paling mudah dijumpai di pasaran, apalagi jika berbicara mengenai harganya sendiri jersey KW juga dibandrol dengan nilai yang cukup murah, diantaranya adalah mulai dari 50 hingga 150 ribuan rupiah saja maka Anda sudah bisa mendapatkannya. Bahan yang dipakai umumnya cukup tipis, sehingga terkadang menerawang, selain itu biasanya dicuci beberapa kali saja warnanya juga akan langsung kusam.
  4. Jersey grade AAA, ini adalah produk replika yang kualitasnya paling bagus, mengingat produsen pembuatnya sendiri bukan dari dalam negeri, kebanyakan adalah berasal dari luar negeri seperti diantaranya adalah Thailand. Sehingga untuk bahannya sendiri hampir sama dengan jersey yang asli. Namun tentunya tetap ada perbedaan antara produk yang asli dan juga palsu, contohnya adalah dari segi detail-detail khasnya. Anda dapat membedakannya dengan cermat dari sini.

Tentunya pilah-pilih jersey Persija ini harus tetap menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki bukan. Jika keuangan lebih, maka dianjurkan untuk membeli produk jersey yang asli atau original, sedangkan bagi Anda yang memiliki keuangan pas-pasan, jauh lebih dianjurkan untuk membeli seri replikanya saja yang lebih murah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *