Merawat Baju Futsal Agar Selalu Tampak Baru

Cabang olahraga berkelompok memang lebih diminati dibandingkan dengan olahraga sendiri, karena dimainkan bersama-sama bisa membentuk kerjasama tim yang bagus, juga akan jauh lebih menyenangkan. Itulah mengapa banyak orang yang lebih senang melakukan olahraga kelompok sambil bermain. Seperti diantaranya sepak bola dan juga futsal, kedua olahraga ini hampir sama, namun dimainkan dengan jumlah pemain yang berbeda. Cukup dengan menyewa sebuah lapangan dan juga memakai seragam baju futsal maupun jersey bola ditambah dengan sepatu bola.

Meskipun terlebih seperti permainan biasa, namun sebenarnya Anda sudah mengaplikasikan beberapa jenis olahraga, seperti diantaranya adalah berlari. Manfaat yang diberikan tentunya juga sangat banyak untuk kesehatan tubuh, melatih organ-organ vital seperti jantung dan juga paru-paru hingga membentuk tubuh menjadi lebih bagus. Bahkan jenis olahraga yang satu ini tak hanya digemari oleh kalangan anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa.

Baju futsal atau jersey yang digunakan adalah sebuah lambang, digunakan untuk mempermudah dalam melihat pemain lawan dan juga kawan, sehingga kerjasama bisa berjalan lebih baik di lapangan. Sering kali pastinya diantara Anda yang berganti-ganti seragam tersebut karena mudah rusak. Karena penggunaan dan perawatan yang kurang tepat. Apalagi karena sering digunakan terkadang memunculkan keringat hingga jamur di serat pakaian yang sulit hilang. Mau tak mau pastinya harus ganti dengan yang baru bukan.

Agar baju seragam tersebut tahan lama sebenarnya ada banyak cara mudah dalam merawatnya, diantaranya adalah:

 Selain perawatan baju futsal ada juga beberapa bahan untuk pembuatan baju futsal. Lihat selengkapnya di tokolahraga.com

  1. Jika terkena noda seperti tanah atau tinta maka segera dicuci, jangan menunggu terlalu lama, karena noda akan semakin sulit dihilangkan ketika sudah mengering. Cukup dengan cara merendamnya dengan air dan detergen kemudian dikucek.
  2. Baju untuk futsal yang basah terkena keringat sebaiknya juga langsung dicuci, salah satu hal yang sering kali membuat pakaian Anda berjamur adalah kondisi yang basah, namun tak segera dicuci, sehingga memunculkan bercak-bercak jamur di bagian serat permukaan kain.
  3. Proses pencucian bisa menggunakan mesin maupun tangan, namun pencucian dengan menggunakan mesin lebih disarankan jika pakaian hanya kotor keringat, artinya tak terkena berbagai macam kotoran yang berpotensi untuk merubah warnanya. Lebih efektif jika Anda mencuci dengan menggunakan tangan.
  4. Bilas dengan menggunakan air kemudian keringkan di bawah terik matahari.
  5. Beberapa jenis bahan jersey bisa disetrika langsung, namun juga ada beberapa diantaranya yang harus dilapisi dengan kain ketika ingin menyetrika, sehingga tidak mudah terbakar.
  6. Simpan di dalam lemari yang kering dengan cara menggantungnya.

Mudah bukan, dengan perawatan yang tepat baju futsal di rumah tetap tahan lama dan tampak selalu baru. Tak perlu sering-sering membelinya, berlaku juga untuk jersey bola.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *