Home Tips dan Trik Panduan Memilih Baju Zumba

Panduan Memilih Baju Zumba

by Chloe Hughes

Panduan Memilih Baju ZumbaOlahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat diperlukan tubuh setiap orang. Karena, melalui olahraga, metabolisme tubuh kita mengalami proses pembakaran energy yang baik sekali. Proses ini tentu saja sangat memilki dampak baik bagi kesehatan tubuh setiap orang. Bahkan, olaharaga telah menjadi sebuah kebutuhan mutlak bagi setiap orang. Karena, kita tahu bahwa akhir-akhir ini banyak penyakit aneh yang menyerang manusia.

Hal itu disebabkan oleh radikal bebas dan pola makan yang tak sehat. Dan tak terkecuali juga disebabkan karena beban stress kerja. Olahraga dianggap sebagai salah satu penangkal masalah-masalah tersebut. Banyak olahraga yang barangkali bisa mulai anda terapkan. Dari olahraga sederhana seperti jogging sampai olahraga di tempat gym yang mahal.

Namun, akhir-akhir ini marak trend olahraga baru, olahrga ini bernama olahraga zumba. Orang-orang lebih mengenalnya sebagai senam zumba. Dan para peminat senam zumba biasanya adalah kaum hawa. Senam zumba sendiri merupakan olahraga yang bertumpu pada gerak-gerak otot tangan, kaki dan perut. Olahraga senam ini adalah akumulasi dari tarian dan kecepatan. Dengan cara menggerakkan seluruh bagian tubuh, secara tak langsung kardiovaskuler atau jantung menjadi terpacu dengan tempo yang lebih cepat. Maka dari itu, olahraga ini dipercaya mampu meningkatkan kinerja jantung dan menggerus lemak menjadi energy. Tidak mengheran bila olahraga ini sangat digemari oleh kaum hawa.

Namun, sebelum memulai olaharga ini, ada beberapa panduan khusus untuk memilih baju zumba. Hal ini dikarenakan tak semua baju itu adalah baju zumba. Tak semua baju cocok untuk digunakan ketika anda sedang melakukan zumba. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa panduan memilih baju zumba:

Tshirt

Olahraga zumba adalah olahraga yang banyak bertopang pada gerak tubuh dan berbagai macam gerakan lainnya. Tentu saja, baju zumba yang digunakan haruslah baju zumba yang simple untuk semua gerak. Anda bisa memilih tshirt, misalnya. Karena t-shirt merupakan baju yang tak terlalu ribet untuk pakai dalam berbagai macam gerak.

Berbahan katun dan menyerap keringat

Sebisa mungkin pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat. Seperti katun.

Low Cut Tops

Pilihlah baju zumba dengan bahan pendek yang ketat. Karena, ini memungkinkan anda bebas melakukan berbagai macam gerakan olahraga zumba.

Jangan Memakai Baju Ribet

Sebisa mungkin hindarilah memakai baju yang ribet. Karena ini akan merepotkan anda ketika melakukan tarian atau loncatan. Alih-alih memudahkan, bahkan mungkin anda bisa cidera jika ada pakaian yang menyangkut atau semacamnya.

Pakailah Baju Dengan Bahan Elastis

Karena olahraga ini bertumpu pada pada gerakan-gerakan yang sangat akrobatis, maka sebaiknya pakailah baju zumba yang elastis. Ini juga memungkinkan baju zumba yang anda pakai tidak mudah robek ketika anda melakukan berbagai macam gerakan.

Baca Juga:   Tips Memilih Baju Futsal yang Nyaman

Artikel Lainnya

2 comments

frolep rotrem October 28, 2020 - 10:54 am

Hi would you mind letting me know which web host you’re using? I’ve loaded your blog in 3 different web browsers and I must say this blog loads a lot faster then most. Can you recommend a good hosting provider at a reasonable price? Thanks a lot, I appreciate it!

Reply
frolep rotrem October 28, 2020 - 11:13 am

Greetings from Florida! I’m bored to tears at work so I decided to check out your website on my iphone during lunch break. I enjoy the knowledge you provide here and can’t wait to take a look when I get home. I’m shocked at how quick your blog loaded on my mobile .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, good site!

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More