Pembeda Baju Olahraga

Bagi Anda yang pemula, berolahraga bisa jadi pekerjaan rumah tersendiri dalam menyiapkan kostum, baik baju olahraga, sepatu, bahan pembasuh keringat, dan beberapa keperluan lainnya. Tentunya Anda akan memilih kostum yang nyaman untuk tubuh Anda saat berolahraga bukan? Baik itu mengikuti aerobic, fitnes, dance, pilates, dan lain sebagainya. Karena pilihan kostum yang salah selain membuat Anda merasa tidak percaya diri, gerakan Anda pun tidak bisa maksimal.

  • Jogging

Jika Anda sedang jogging legging panjang semata kaki bisa menjadi baju olahraga pilihan Anda, tetapi jika Anda ingin legging berukuran 1/3 kaki juga tidak masalah, asal pastikan bahwa bahan legging mudah menyerap keringat dan sirkulasi udara di dalamnya tidak terhalang. Sehingga meskipun Anda berkeringat, Anda tetap dapat merasakan kesegaran karena angin bisa masuk ke dalam baju, juga hawa panas yang ada di balik pakaian bisa keluar. Jogging Anda pagi itu tidak akan terganggu bukan? Selain bahan pakaian, Anda juga perlu memilih motif yang pas dan aman, tidak perlu yang terlalu ngejreng, tetapi perlu motif highlight supaya Anda tetap terlihat oleh pengendara mobil atau sepeda.  Bagi pelari kostum yang lebih penting daripada pakaian adalah sepatu untuk berlari, karena olahraga ini berpusat di kaki, jadi Anda perlu memilih sepatu yang nyaman dan aman untuk berlari supaya tidak menyebabkan cidera kaki dan bisa melintasi medan apapun. Bahkan saat ini ada beberapa toko sepatu yang menyediakan alat pemantau bentuk kaki dan memberitahu Anda sepatu apa yang pas dengan kondisi dan bentuk kaki Anda. Hebat bukan? Di internet pun juga banyak terdapat online shop yang menjual sepatu yang pas dengan pakaian Anda.

  • Aerobic

Jika Anda memilih olahraga aerobic yang akan Anda lakukan esok pagi, Anda perlu menyiapkan sport bra, vest dan celana capri sekarang. Anda juga bisa memilih kostum yang manis dan minimalis yang tidak menghalangi gerakan aerobic Anda. Sepatu yang ringan dengan sedikit bantalan akan membuat Anda bisa lebih lincah dalam mengikuti setiap gerakan.

  • Dance

Jika Anda mengikuti program dance class, Anda bisa memilih kostum yang lebih fleksibel dan tidak terlalu ketat, asal bisa membuat tubuh Anda ringan untuk mengikuti setiap gerakan. Pilihan warna yang terang akan membuat Anda semakin percaya diri. Sport bra yang dapat mendukung dada Anda tetap diperlukan. Untuk pilihan sepatu, tergantung jenis dance yang seperti apa yang Anda ikuti, jika rancak Anda perlu memakai sepatu yang kuat seperti aerobic, sedangkan untuk jazz atau ballet sepatu yang lebih ringan dan lentur sangat direkomendasikan.

  • Pilates/Yoga

Untuk mengikuti program yoga/pilates Anda tidak hanya perlu memilih kostum yang nyaman, tetapi juga yang bisa memperlihatkan bentuk tubuh Anda, supaya instruktur Anda tahu gerakan yang Anda lakukan benar atau salah, hal ini untuk mencegah cidera saat Anda melakukannya. Anda bisa memilih kostum yang lembut, ataupun yang mudah menyerap keringat jika Anda memilih power yoga atau hot yoga.

  • Swimming

Sebenarnya bikini bukan pilihan yang tepat untuk Anda yang benar-benar ingin berolahraga renang. Kostum bikini akan mengganggu kenyamanan Anda karena terlalu banyak bagian tubuh yang terbuka. Jadi Anda perlu memilih pakaian renang yang nyaman tapi tidak membuat Anda malu untuk bergerak, kami merekomendasikan tankini untuk aktifitas renang Anda. Potongan yang pas untuk daerah dada sampai pinggul akan membuat Anda nyaman bergerak di tempat terbuka sekalipun.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *