Perhatikan 4 Tips Pintar Memilih Kacamata Renang Berikut Sebelum Membelinya

Menggunakan kacamata renang oleh sebagian orang dianggap tidak terlalu bermanfaat padahal dengan memakainya Anda tidak akan rugi juga. Malahan mata akan terlindungi sewaktu menceburkan diri ke dalam kolam air yang sudah mengandung kaporit dan aneka mikroorganisme. Mencegah mata menjadi iritasi selepas berenang maka memakai kacamata khusus sangat dianjurkan. Saat ini jenis kacamata untuk berenang sudah banyak bahkan ada yang secara khusus dibuat untuk pemilik mata minus. Jadi, aktifitas berenang semakin aman dan nyaman bagi siapa saja.

Perhatikan 4 Tips Pintar Memilih Kacamata Renang Berikut Sebelum Membelinya

Tips Pintar Memilih Kacamata Ini

Kacamata untuk berenang memiliki desain khusus, di bagian mata akan dipasang seal karet yang berfungsi melindungi area ini dari air. Supaya nyaman dan aman selama memakainya untuk berenang Anda bisa menyimpan tips ini

  • Pastikan lensanya nyaman di mata,

Pemilihan kacamata untuk berenang ini baiknya memperhatikan lensa yang terdapat di dalamnya, pastikan nyaman. Dekatkan ke area mata dan pastikan terbantu melihat dengan jelas meski di tempat terang maupun gelap. Sehingga saat berenang Anda bisa melihat lingkungan sekitar dan tidak serasa memejamkan mata dan kemudian buta arah.

  • Jenis dan ukuran talinya pas,

Biasanya desain kacamata renang sudah dilengkapi dengan tali sehingga sewaktu masuk ke kolam kacamata tetap terpasang di tempatnya. Tentunya peran tali kacamata ini sangat vital, perlu mencari yang jenisnya kuat dan lentur supaya ketika dipakai tidak meninggalkan bekas dan memicu rasa sakit. Lalu ukuran talinya juga musti pas, paling nyaman jika tali tersebut panjang pendeknya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Sehingga Anda bisa berenang dengan perasaan bebas was-was.

  • Frame yang besar lebih dianjurkan,

Kenyamanan sewaktu berenang dengan kacamata khusus biasanya lebih mudah didapatkan jika memilih yang framenya besar. Jadi, hindari kacamata untuk berenang yang dibuat untuk anak-anak yang biasanya lensa dan frame yang mengapitnya berukuran kecil. Sebab bisa membatasi jarak dan arah penglihatan mata sewaktu di dalam air. Kemudian bisa pula meninggalkan bekas berupa lingkaran di sekitar mata yang tentu tidak nyaman. Frame besar lebih baik diutamakan karena selain nyaman juga melindungi mata lebih maksimal.

  • Pertimbangkan soal merek dan harga,

Untuk mendapatkan kualitas terbaik dan kenyamanan yang maksimal menimbang merek dan harga dari kacamata untuk renang ini layak dilakukan. Kacamata dari merek terkemuka tentu memakai bahan pilihan dan didesain dengan seksama supaya benar-benar enak sewaktu dipakai. Kemudian untuk urusan harga sudah bisa ditebak jika yang lebih mahal tentu lebih baik karena akan mempergunakan bahan nomor satu. Namun jangan asal mahal saja, lakukan survei kecil-kecilan supaya tidak tertipu harga dan mendapatkan kacamata renang yang memang bermerek.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *