Rahasia dalam Merawat Sepatu Lari Anda Agar Awet

Apabila Anda adalah salah seorang yang menyukai dunia olahraga, terutama olahraga lari, tentu dalam menjaga serta merawat sepatu lari Anda sebuah kewajiban yang harus Anda lakukan agar Anda terlihat lebih higienis. Tentu Anda akan merasa malu ketika melakukan olahraga dan akan bertemu dengan banyak orang, jika keadaan sepatu Anda kotor. Perlu diingat, penampilan adalah kesan utama diri Anda kepada orang yang memandang Anda.

Berikut ini ada beberapa tips dalam merawat sepatu olahraga Anda agar tetap awet serta tetap terlihat bersih dan juga terbersih dari kotoran:

Baca Juga: Review 3 Sepatu Lari Terbaik Di Dunia

  1. Dalam membersihkan sepatu olahraga Anda, jangan gunakan sabun cuci ataupun pembersih yang lainnya karena hal tersebut dapat merusak sepatu olahraga Anda. Gunakan pembersih sepatu yang tepat serta aman yang digunakan untuk bahan kulit, kanvas, nylon atau pun bahan yang lainnya.
  2. Pada saat Anda mencuci sepatu, lepaskan kedua tali sepatu Anda, serta mulai cucilah sepatu Anda, serta tambahkan cukak putih sebanyak 1 cangkir, hal tersebut berguna untuk menghilangkan bau dalam sepatu olahraga Anda.
  3. Apabila sepatu lari Anda banyak kotoran atau tanah yang menempel, maka sikatlah sepatu Anda dengan sikat berbahan dari nylon. Berhati-hatilah dalam menyikat sepatu, agar sepatu Anda tidak mudah robek. Dan jangan sekali-kali merendam sepatu Anda dengan air yang cukup lama. Karena hal tersebut akan membuat sepatu Anda tidak akan bertahan lama.
  4. Agar lebih bersih, maka gosoklah sepatu Anda dengan air hangat. Gosoklah sepatu Anda dengan lembut. Anda dapat menggunakan sikat gigi yang sudah tidak di pakai.
  5. Dalam hal mengeringkan sepatu, Anda juga membutuhkan handuk apabila kelembaban sepatu Anda hanya sedikit, akan tetapi jika sepatu yang telah Anda cuci terlalu basah, maka Anda butuh menjemurnya dengan sinar matahari agar sepatu bisa kering secara sempurna. Karena apabila sepatu Anda tidak dapat kering dengan sempurna. Maka akan membuat sepatu Anda memiliki aroma yang tidak sedap.
  6. Keringkan juga tali sepatu Anda hingga kering secara sempurna.

Sangat mudah dalam merawat sepatu lari asalkan Anda mengetahui trik-triknya. Sehingga Anda pun juga bisa merawat sepatu Anda sendiri tanpa harus membutuhkan jasa profesional lain. Dan tentu Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan sepatu yang bersih tampak seperti sepatu baru lagi. Anda pun juga dapat mencoba beberapa tips di atas untuk Anda lakukan di rumah. Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, sehingga menjaga kebersihan sangatlah perlu serta akan bermanfaat pada diri Anda sendiri. Tetap tampil trendy serta menarik dengan sepatu bersih Anda. Jadikan siapa pun yang ada di dekat Anda merasa nyaman.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *