Rekomendasi 10+ Olahraga Simpel dengan Cara Tiduran di Atas Kasur

Meskipun olahraga bermanfaat bagi kesehatan, banyak yang malas untuk melakukannya. Jika Anda termasuk dari sebagian orang tersebut, kini ada alternatif olahraga simpel yang bisa dilakukan sambil tiduran di atas kasur. Jadi, Anda tetap bisa sehat meskipun tidak beranjak dari tempat tidur. Apa saja? Simak daftarnya berikut.

Rekomendasi 10+ Olahraga Simpel dengan Cara Tiduran di Atas Kasur

  • Knee lift-leg kick combo

Tips olahraga simpel ini dilakukan dengan cara berbaring dan bertumpu pada lengan miring ke arah kanan atau sebaliknya. Sentuh lantai dengan tangan yang lain. Setelahnya angkat salah satu kaki setinggi 45 derajat, setelah menahannya hingga 5 detik turunkan secara perlahan. Lakukan 30 sampai 40 kali pada masing-masing sisi.

  • Marching Hip Raise

Berbaringlah sambil mengangkat tubuh dengan posisi lutut di tekuk dan tumit berada di dekat bokong. Posisikan lengan di sisi tubuh menghadap ke atas. Saat Anda mengangkat pinggul ke atas tekan ke tumit sehingga tubuh membentuk garis antara lutut dan bahu. Lalu ulangi secara bergantian mengangkat kaki kanan tanpa perlu memanjangkannya.

  • Squat

Atur posisi seperti sedang berlutut di atas kasur. Ubah posisi kaki seperti mau jongkok secara bergantian. Lakukan selama 30 detik.

  • Twisted Side Plank

Berbaringlah di sisi kanan dengan kaki lurus dan lengan kanan di atas kasur. Sembari mengangkat tangan kiri ke atas regangkan badan hingga pinggul tidak menyentuh kasur. Lalu turunkan pinggul perlahan dan kembali ke gerakan awal. Ulangi gerakan olahraga simpel ini pada sisi berlawanan.

  • Sit-up di atas kasur sambil loncat

Tiduranlah seperti biasa lalu tekuk kaki Anda melewati batas kepala. Kembalikan kaki ke posisi semula, sambil berdiri dan loncat. Tidur kembali dan posisikan tubuh Anda seperti gerakan awal tadi.

  • Diamond Reverse Crunches

Berbaringlah dengan tangan di sisi tubuh dan telapak tangan menghadap bawah. Lalu lakukan olahraga simpel ini dengan cara satukan kaki dan buka lutut membentuk ke samping. Setelah itu tekan telapak tangan dan angkat pinggang saat mengangkat kaki ke atas pinggul. Kemudian turunkan pinggang tanpa menjatuhkan kaki.

  • Bicycle crunch

Lakukan gerakan bicycle crunch selama 30 detik sambil tiduran dengan kepala sedikit menengadah.  

  • V-Crunches

Berbaringlah dengan tangan di atas kepala. Rapatkan kaki lalu angkat. Selanjutnya ayunkan tangan ke depan lutut dan naikkan kaki lurus 90 derajat.

  • Arm Extension to Shoulder Tap

Telungkuplah menggunakan pergelangan tangan di bawah bahu. Lalu angkat tubuh dengan posisi tangan lurus berdiri dan tahan beberapa detik. Selanjutnya letakkan tangan kanan di bahu kiri. Ulangi gerakan dengan tangan kiri diletakkan di bahu kanan.

  • Jackknife sit-up

Rebahanlah seperti biasa di atas kasur dengan kaki menjuntai. Jepitlah bantal di antara kaki Anda lalu lakukan gerakan jackknife sit-up dengan menaik turunkan kaki sambil bergantian menjepit bantal antara kaki dan tangan. Pastikan posisi badan tetap tegak lurus.

  • Donkey kick

Atur posisi seperti merangkak di pinggiran kasur sehingga sebelah kaki di kasur dan yang lainnya menjuntai. Gerakan kaki yang menjuntai seperti saat melakukan donkey kick. Lakukan bergantian masing-masing 30 detik antara kaki kiri dan kanan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *