Home Jersey Bola Rekomendasi Jenis Kain dan Model Celana Olahraga yang Tepat untuk Anda Pilih

Rekomendasi Jenis Kain dan Model Celana Olahraga yang Tepat untuk Anda Pilih

by Chloe Hughes

Masing-masing orang tentunya memiliki hobi untuk olahraga dengan berbagai cabang olahraga yang dapat dipilih. Seorang olahragawan memiliki celana dan baju yang dikhususkan untuk olahraga, pakaian yang digunakan tentunya merupakan pakaian yang nyaman dipakai dan termasuk pakaian sporty. Salah satu pakaian olahraga yang akan dibahas disini adalah celana olahraga. Sebagai olahragawan celana tentunya harus membuat nyaman dan aman bagi kesehatan pemakainya.

 

Celana yang baik olahraga tentunya bukanlah dari bahan jeans, tetapi dari bahan-bahan yang bertekstur lembut dan ringan saat digunakan. Beberapa rekomendasi jenis kain yang cocok untuk celana olahragawan diantaranya:

 

  • Kain lotto, biasanya digunakan untuk bahan pembuatan baju pesepak bola dan celana training.
  • Kain paragon, biasanya digunakan untuk bahan kostum pebasket.
  • Kain wafer, biasanya digunakan untuk bahan kostum pesepak bola.
  • Kain spandek, biasanya digunakan untuk bahan kostum perenang, yoga, senam, dan pelari.
  • Kain dry fit, biasanya digunakan untuk bahan kostum pelari jarak jauh, pemain tenis dan golf.
  • Kain parasut, biasanya digunakan untuk bahan celana pesepak bola atau pemain futsal.

 

Jenis-jenis kain diatas tentunya cocok untuk celana olahraga karena memiliki tekstur lembut, lentur, dan padat sehingga nyaman digunakan untuk kegiatan olahraga. Celana yang digunakan olahraga haruslah membuat pemakainya aman dan tidak terganggu saat menggunakannya. Oleh karena itu penggunaan jenis kain yang sesuai untuk kegiatan olahraga akan membuat pemakai celana lebih bebas bergerak. Selain itu juga perlu diperhatikan pemakai ingin model celana panjang atau pendek.

 

Setelah mengetahui jenis kain untuk bahan celana yang akan digunakan untuk olahraga maka seorang olahragawan haruslah memilih model celana yang diinginkan. Beberapa rekomendasi model celana untuk olahraga diantaranya:

baca juga Tips Memilih Jersey Chelsea yang Original dan Berkualitas

  • Model gaucho pants, memiliki model lebar dan menggunakan jenis spandek. Digunakan untuk olahraga ringan dan santai, juga untuk kegiatan senam.
  • Model flare pants, memiliki model panjang hingga ke tumit dan menggunakan jenis kain spandek. Digunakan untuk kegiatan senam, aerobik, yoga dan pelari.
  • Model boot cut, memiliki model bagian bawah yang lebar dan menggunakan jenis kain paragon. Digunakan untuk kegiatan senam dan fitness.
  • Model slacks, celana yang lurus dan digunakan untuk jenis olahraga ringan. Biasanya lebih membuat ramping pemakainya karena menyesuaikan dengan bentuk tubuh pemakai, menggunakan jenis kain spandek.

 

Celana olahraga sudah memiliki banyak model dari berbagai merek dengan menggunakan berbagai jenis kain. Sebagai olahragawan tentunya seseorang sudah mengetahui celana yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan olahraga yang ditekuni. Pilihan penggunaan model celana pendek atau panjang ini tergantung pada kenyamanan si pemakai. Model celana pendek biasanya lebih disukai oleh pelari, perenang dan pesepak bola. Model panjang biasanya lebih disukai oleh kaum wanita untuk senam, yoga dan aerobic. Sudah saatnya menggunakan celana untuk olahraga yang sesuai dengan kegiatan.

Baca Juga:   Tips Membeli Sepatu Olahraga yang Tepat dan Nyaman Digunakan

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More