Home Berita Olahraga Sejarah Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Hingga Susunan Pemain Timnas Indonesia Melawan Islandia  

Sejarah Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Hingga Susunan Pemain Timnas Indonesia Melawan Islandia  

by Chloe Hughes

Berbicara tentang sepakbola tidak akan habisnya, berbicara tentang aksesoris sepakbola dan suporternya, berbicara tentang pertandingan yang sedang berlangsung baik dalam negeri maupun luar negeri, dan berbicara tentang tim favorit atau tim sepakbola kebanggaan. Di Indonesia tim sepakbola biasa disebut sebagai timnas Indonesia. Timnas ini yang akan mewakili Indonesia dalam ajang sepakbola seperti SEA Games dan Piala AFF.

 

Sebagai negara yang selalu menorehkan prestasi di bidang bulutangkis dan cabang olahraga lain, Indonesia juga menorehkan prestasi dalam cabang olahraga sepakbola. Berikut adalah beberapa catatan kemenangan timnas negara Indonesia diantaranya:

baca juga : Cara Aman Membeli Jersey Persib Terbaru Secara Online

  • Pada Vietnam National Day Tournament 1962, Indonesia vs Thailand dengan skor 7-0.
  • Pada Piala Merdeka 1968, Indonesia vs Taiwan dengan skor 10-1.
  • Pada Merdeka Games 1968, Indonesia vs Singapura dengan skor 9-2. Pada Merdeka Games ini Indonesia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Malaysia.
  • Pada kualifikasi Piala Asia 1996, Indonesia vs India dengan skor 7-1.
  • Pada Piala AFF 2002, Indonesia vs Filipina dengan skor 13-1.
  • Pada Piala AFF 2004, Indonesia vs Kamboja dengan skor 8-0 dan Indonesia vs Laos dengan skor 6-0.
  • Pada Piala AFF 2010, Indonesia vs Malaysia dengan skor 5-1.

 

Berdasarkan kemenangan besar timnas Indonesia dapat dilihat bahwa timnas negara sendiri memiliki prestasi yang tak kalah banyaknya dengan prestasi pada cabang olahraga lainnya. Banyaknya prestasi ini tidak membuat timnas menjadi menyerah untuk terus menunjukkan kemampuannya di hadapan negara-negara lain. Indonesia juga tentunya mengeluarkan pemain-pemain yang hebat dari berbagai latar belakang dan klub sepakbola daerah dan telah lulus uji. Sebagai pemain sepakbola perwakilan dari Indonesia tentunya mereka membawa beban yang begitu berat karena harus membuat seluruh masyarakat Indonesia tetap bangga.

 

Baru-baru ini banyak berita sepakbola Indonesia terkait laga persahabatan melawan Islandia, salah satu negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Berikut susunan timnas melawan Islandia:

 

  • Kiper: Andritany Ardhiyasa, Satria Tama, dan Awan Setho.
  • Bek: I Putu Gede, Gavin Kwan, Henhen H, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Bagas Adi, Victor Igbonefo dan Rezaldi Hehanusa.
  • Gelandang: Hanif Sjahbandi, M Hargianto, Bayu Pradana, Evan Dimas, Andik Vermansah, Ilham Udin, Septian David, Saddil Ramdani, Egy Maulana, Osvaldo Haay, dan Febri Haryadi.

 

Namun hasil akhir pertandingan Indonesia vs Islandia, timnas Indonesia dengan skor 1-4. Hal ini tentunya bukanlah hal yang membuat Indonesia menunduk tetapi tetap memandang kedepan sembari memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Luis Milla adalah pelatih timnas negara saat ini, mengatakan bahwa pertandingan dengan Islandia merupakan sebuah proses karena Indonesia harus melawan negara yang sudah memiliki level diatasnya. Walaupun begitu, kekalahan hari ini akan dijadikan kemenangan oleh Milla dan tim saat akan kembali bertanding dalam Asian Games.

 

Baca Juga:   Pembeda Baju Olahraga

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 4:28 pm

I just like the helpful info you provide for your articles. I will bookmark your blog and test once more right here frequently. I’m quite certain I will learn a lot of new stuff proper here! Best of luck for the following!

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More