Sepatu Basket terbaik Sepanjang Masa

Sepatu basket merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki serta dikenakan ketika bermain basket. Ada banyak jenis dan desain sepatu untuk basket yang beredar di pasaran dar berbagai merk, akan tetapi, hingga saat ini ada sepatu yang memang disebut sebagai sepatu untuk basket terbaik sepanjang masa, yaitu sebagai berikut:

  • Air Jordan XI

Air Jordan XI ini terbilang sangat fenomenal. Dirilis pertama kali pada tahun 1995 dan mmiliki banyak sejarah, terutama yang berkaitan dengan Michael Jordan. Michael Jordan mengenakan sepatu ini tatkala memimpin Bulls dan berhasil memenangkan 72 laga sehingga bisa mengamankan titel juara NBA. Ketika mengenakan Air Jordan XI, Micahel Jordan ada pada masa keemasan, memenangkan 72 kali pertandingan , meraih titel MVP NBA, MVP Final, MVP All-Sar, serta gelar juara NBA. Sehingga bisa dikatakan, ini adalah sepatu basket terbaik sepanjang masa.

  • Nike Air Foamposite 1

Sepatu ini dirilis secara resmi pada tahun 1997 dan yang memakainya pertama kali adalah Penny Hardaway, namun orang-orang lebih banyak megingatnya sebagai sepatu yang digunakan Tim Duncan ketika tampil pada NBA All Star tahun 1998. Sepatu ini memiliki desain yang sangat menarik seolah-olah ada benda luar angkasa di kaki pemain basket.

  • Air Jordan 1

Pada era 1980 an, sepatu ini memang banyak digandrungi, bahkan menurut seorang ahli dari espn.com menyebutkan jika Air Jordan 1 berada pada posisi pertama untuk kategori sepatu terbaik. Tak hanya menjadi ikon, Air Jordan telah menjadi bisnis yang besar meski sempat mendapatkan larangan dari NBA. Ada cerita istimewa dibalik pembuatan Air Jordan 1, ini jugalah yang menjadi salah satu faktor kenapa Air Jordan 1 banyak diburu.

  • Air Jordan III

Berbeda dengan desain Air Jordan II yang mengecewakan, hingga membuat beredar isu bahwa Michael Jordan meninggalkan Nike, akan tetapi pada kenyataanya Air Jordan III yang dirilis pada tahu 1988 yang telah banyak berkembang dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan pada waktu ini logo jumpman mulai dikena di dunia. Logo jumpman disematkan pada sepatu untuk pertama kalinya dan dikenakan oleh Michael Jordan ketika bertanding melawan Dmonique Wilkins saat memperebtkan gelaran kejuaraan Slam Dunk di Chicago pada tahun 1988.

  • Nike Air Force 1

Sepatu Nike Air Force 1 ini meluncurkan beragam model, ada yang tinggi, ada yang rendah, ada pula yang putih, ada yang berwarna, juga ada pilihan sepatu bertali ataukah tidak. Meski begitu, sepatu basket ini tetap banyak disukai meski sudah dirilis pertama sejak lebih dari 30 tahun lalu. Banyak pemain yang sudah mengenakan sepatu ini, diantaranya adalah Rasheed Wallace, Danny Ainge, Moses Malone, Jerry Stackhouse, serta Charles Barkley.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *