Sepatu Futsal Original

Bagi para pecinta olahraga futsal terutama yang sering beradu di lapangan hijau pastinya memerlukan sepatu futsal terbaik selain jersey futsal kebanggaan. Sepatu sangat besar peranya dalam menunjang aktivitas dan kenyamanan pemain saat menggiring futsal selama berlatih ataupun berlaga. Karenanya, anda harus teliti dalam memilih sepatu futsal original yang terbaik dan tahan lama untuk memaksimalkan gerakan kaki agar lebih mudah dan nyaman. Terlebih saat ini sudah banyak produk sepatu futsal dengan brand yang beragam dan memiliki banyak kelebihan. Agar anda tidak salah pilih dan tetap awet dan nyaman saat dipakai anda tahu ciri sepatu futsal yang nyaman dan tips memilih sepatu futsal original terbaru yang awet, nyaman dipakai dan tahan lama.

  • Tentukan ukuran dan nomer sepatu 

Agar sepatu futsal yang anda pakai nanti nyaman dan cocok ketika dipakai untuk menggiring si kulit bundar, maka baiknya anda tahu ukuran atau nomer sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki anda. Baiknya anda memilih sepatu futsal original yang memungkinkan kaki anda memiliki sedikit ruang untuk bergerak, berarti sepatu yang dipilih tidaklah terlalu sempit ataupun terlalu longgar.  Sepatu yang sempit dapat menyebabkan kaki lecet dan sepatu longgar dapat membuat selip hingga pastikan sepatu anda memiliki jarak yang ideal pada tumit kaki, ibu jari kaki dan punggung kaki untuk hindari cidera. 

  • Cek kenyamanan sepatu

Untuk mengecek nyaman atau tidaknya sepatu futsal original yang sudah anda pilih anda dapat mencobanya dengan melakukan shoting atau passing. Jadi saat coba sepatu janganlah hanya melihat penampilannya pada cermin kaca yang sudah disediakan pihak toko, tetapi pakai juga untuk melakukan aktivitas dari tujuan anda memakai sepatu seperti : berjinjit atau lari-lari kecil. Jangan lupa untuk memakai kaos kaki yang biasa anda pakai untuk bermain futsal ketika beli dan mengecek ukuran sepatu yang tepat saat beli sepatu futsal terbaik anda.

Baca Juga: Jenis Sepatu Futsal

  • Cek kekuatan sepatu

Guna memastikan kuat dan tidaknya sebuah sepatu anda dapat melakukan cara mudah ini. Anda dapat menekan ujung sepatu bagian belakang, rasakan kuat atau tidaknya bagian itu. Bila bagian belakang sepatu itu kuat maka dapat di pastikan sepatu itu akan bertahan lama ketika dipakai. 

  • Memilih spull sepatu futsal

Biasanya sepatu futsal original dengan brand seperti : Adidas dan Nike memiliki jumlah spull sekitar 11 sampai 13 buah. Anda dapat menghitung jumlah dari spull itu.

  • Tali sepatu futsal

Tidak hanya sepatunya yang wajib original, tali yang mengikat pada sepatu futsal anda juga harus original. Untuk memastikan tali sepatu futsal anda original anda dapat memastikan apakah bahan tali dapat sedikit dikendorkan dan sesuaikan tali dengan sepatu yang anda pakai. 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *