Simak 4 Tips Ini Agar Tak Salah Beli Baju Futsal

Untuk meningkatkan kenyamanan sewaktu bermain futsal baiknya memakai baju futsal yang memang ideal dan mendukung. Bisa pula disebut dengan istilah jersey futsal yang biasanya tersedia di berbagai toko perlengkapan olahraga. Jersey futsal ini bisa dibeli rombongan satu tim supaya sewaktu bermain bisa kompak memakai jersey yang sama. Jika sudah begini maka dipastikan penampilan Anda dan teman-teman sudah seperti pemain futsal profesional. Hanya saja dalam memilih jersey futsal baiknya tidak sembarangan kalau tidak mau gerah dan kulit gatal-gatal.

Simak 4 Tips Ini Agar Tak Salah Beli Baju Futsal

Tips Memilih Jersey Futsal

Jika merasa bingung dan tidak paham apa saja yang musti diperhatikan saat belanja jersey futsal maka berikut tips untuk disimak:

  • Pilih jersey dari bahan yang mudah menyerap keringat,

Tips pertama untuk membeli jersey futsal yang baik dan benar adalah dengan melirik jenis bahan yang digunakan. Idealnya memakai bahan yang tebal namun berpori agar tidak panas sewaktu dipakai beraksi di lapangan futsal. Intinya perlu mencari jersey futsal yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat karena sewaktu bermain futsal tubuh akan memproduksi keringat lebih banyak. Jersey yang tepat bisa memberi rasa nyaman sepanjang permainan.

  • Bahan jersey baiknya yang lembut,

Tidak hanya adem ketika disentuh yang berarti bahan pada baju futsal tersebut punya kemampuan baik dalam menyerap keringat. Bahan yang digunakan juga musti memiliki permukaan yang lembut atau halus, mengapa? Sebab beberapa jenis bahan untuk pembuatan jersey futsal di pasaran terkesan asal dipilih dan seratnya kasar serta berserabut. Efeknya tentu saja membuat tubuh mudah gatal-gatal dan iritasi sewaktu berkeringat dan memakai jersey yang bahannya kasar.

  • Kualitas warna dan sablonya baik,

Kualitas warna bagi sebagian penikmat olahraga futsal kerap diabaikan karena asalkan bahannya bagus dirasa sudah lebih dari cukup. Namun, bagi Anda yang lumayan sering menghabiskan waktu luang untuk bermain futsal baiknya tetap peduli pada point ini. Sebab dengan warna dan teknik sablon yang baik jersey futsal tersebut akan nampak selalu baru. Ketika dicuci pun dijamin tidak akan banyak warna yang luntur sehingga warna cerahnya terjaga lebih lama, maka perhatikan betul kualitas warnanya.

  • Jahitannya bagus dan nyaman dipakai,

Jahitan di jersey futsal ini idealnya juga terlihat kuat dan rapi yang ketika ditarik di bagian pinggang area sambungan tidak membentuk celah. Artinya jahitannya memang kuat dan tentunya lebih awet, tidak akan mudah sobek terlebih jika bahan yang dipakai juga tebal. Beberapa jersey futsal yang harganya murah memiliki jahitan yang mengecewakan dan parahnya sering memakai benang dengan warna berbeda dari jersey. Daripada tidak nyaman baiknya teliti kondisi jahitan baju futsal yang akan dibeli sejak awal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *