Simak Panduan Tepat Memilih Celana Muay Thai Terbaik Berikut Ini!

Muay Thai merupakan salah satu jenis olahraga yang tergolong sebagai olahraga bela diri, dimana olahraga ini berasal dari negeri Thailand. Olahraga yang satu ini merupakan salah satu jenis olahraga dari kerajaan Thailand kuno yang terus dikembangkan dan mengalami beberapa perubahan hingga saat ini. Olahraga yang satu ini secara sekilas memang memiliki gerakan yang lebih mirip dengan gerakan pada olahraga kick boxing, namun jika diperhatikan akan memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Dalam olahraga yang satu ini secara umum gerakan lebih dipusatkan pada gerakan pukulan dan tendangan, serta hantaman siku dan lutut. Perlengkapan utama untuk melakukan olahraga yang satu ini hanya sebuah celana yang memang biasa disebut dengan celana muay thai.

Simak Panduan Tepat Memilih Celana Muay Thai Terbaik Berikut Ini! 

Jika dilihat secara sekilas celana untuk melakukan olahraga muay thai ini memang memiliki bentuk hampir sama dengan sebuah celana boxer yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan sebagai celana rumahan. Namun jika diperhatikan dengan seksama, celana ini akan memiliki bentuk dan desain yang berbeda dari jenis celana boxer pada umumnya. Pada bagian pinggang celana, nantinya Anda akan menemukan karet dengan bentuk yang lebih lebar, dimana karet inilah yang berfungsi sebagai alat pengait celana agar tidak mudah melorot. Untuk panjang dari celana ini sendiri, secara umum memang memiliki panjang yang hampir sama dengan sebuah celana boxer.

Bagi Anda yang memang tertarik untuk melakukan olahraga muay thay ini, dan belum memiliki celana khusus muay thai tersebut, berikut ini beberapa panduan dalam memilih celana muay thai, yang mungkin dapat Anda jadikan bahan referensi, diantaranya adalah:

  • Bahan celana pastikan memilih bahan yang sejuk dan mudah menyerap keringat, agar nantinya tidak menimbulkan gerah yang dapat mengganggu sistem gerakan Anda dalam melakukan olahraga tersebut.
  • Ukuran dari celana pilihlah sesuai dengan ukuran tubuh Anda, tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar.
  • Warna dari celana sebaiknya Anda pilih dengan warna yang tidak terlalu terang, agar nantinya tidak mengganggu lawan ketika melakukan perlawanan dalam pertandingan yang Anda jalani.

Bagian karet pengait celana pun harus Anda perhatikan dengan baik, pastikan bahwa ketika Anda hendak memilih sebuah celana untuk melakukan aktivitas olahraga dalam diri Anda, pilihlah celana dengan sistem pengait yang aman dan nyaman untuk digunakan. Hindari memilih bagian pengait yang memang terlalu ketat, karena hal tersebut dapat mengakibatkan rasa sakit pada bagian yang terkena karet tersebut.

Pilihlah celana muay thai yang memang banyak direkomendasikan oleh berbagai kalangan, termasuk rekan dan teman sejawat Anda yang juga menyukai olahraga muay thai yang satu ini. Dengan referensi yang memang telah diberikan inilah, nantinya celana dengan kualitas terbaik dan berbandrol harga murah akan lebih mudah untuk Anda dapatkan. Belilah celana yang memang nyaman digunakan, bukan berdasarkan harganya saja.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *