Supaya Baju Futsal Kesayangan Anda Awet, Terapkan Perawatan Berkut Ini!

Memiliki kegemaran bermain futsal sudah tentu membuat Anda memiliki satu atau mungkin beberapa baju futsal untuk dipakai saat bermain. Baju untuk olahraga futsal juga disebut sebagai jersey karena memang dalam satu tim dipakai secara seragam. Dilihat sekilas pun rasanya tidak ada bedanya dengan jersey khusus sepakbola, terlebih aturan permainannya pun tidak jauh berbeda. Anda yang memiliki baju olahraga futsal dengan kualitas baik tentu akan menjaganya secara maksimal agar awet. Namun, sudahkah Anda memberikan perawatan yang tepat?

Supaya Pakaian Futsal Tahan Lama

Rupanya tidak sedikit pemain futsal melakukan perawatan sembarangan pada bajunya, asal kotor lalu dicuci dan setelah kering siap dipakai lagi. Jika Anda punya karakter yang sama maka segera diubah, dan berikan beberapa perawatan ini agar lebih awet:

  • Dicuci dengan detergen yang benar,

Kaos futsal dengan kualitas terbaik biasanya terbuat dari serat kain yang memang berkualitas dan sayangnya mudah rusak saat dicuci. Menghindari kerusakan parah usai dicuci alangkah baiknya teliti dalam memilih detergen. Cari detergen dengan formula yang lebih lembut namun efektif mengangkat noda, idealnya memakai detergen cair ketimbang bubuk.

  • Selalu gunakan tangan saat mencuci,

Mencuci baju futsal pun dianjurkan tidak memakai mesin cuci sebab putaran mesin cuci bisa mengoyak baju satu ini. Selain jahitan yang semakin lama semakin kendur juga membuat kaos jenis ini menjadi melar yang tentunya menjadi tidak nyaman untuk dipakai. Mencuci dengan tangan lebih dianjurkan karena dijamin tidak akan merusak kain pada baju olahraga jenis ini. Selain itu dijamin pula lebih bersih karena memang mencuci dengan mesin tidak akan dikucek di bagian yang kotor, melainkan secara acak.

Baca Juga: Merawat Baju Futsal Agar Selalu Tampak Baru

  • Baiknya tidak disetrika,

Pakaian futsal rupanya tidak disarankan untuk disetrika, maka jika selama ini terlanjur Anda setrika dijamin akan menjumpai perbedaan. Selain warna yang semakin pudar juga kain yang melar berlebihan, apalagi jika suhu setrika disengaja dibuat sangat panas. Usahakan usai dicuci dijemur dengan cara digantung dan simpan pula di lemari gantung agar tidak terlihat kusut. Namun, Anda pun tidak usah cemas biasanya pada pakaian futsal yang kualitasnya bagus terbuat dari kain yang tidak mudah kusut

  • Segera cuci ketika selesai dipakai,

Bermain futsal dijamin membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat sehingga baju yang dipakai akan lebih lembab. Usahakan usai dipakai bermain segera dicuci sebab membiarkannya teronggok di keranjang cucian bisa mengundang jamur. Apabila memang waktunya tidak memungkinkan dicuci langsung maka bisa diangin-anginkan dulu, misal dijemur dulu. Sehingga tidak mudah berjamur yang bisa membuat baunya tidak enak dan kualitas kainnya mengalami penurunan. Merawat baju futsal secara layak dan tepat dijamin membuatnya awet dan Anda pun bisa berhemat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *