Home Tips dan Trik Ternyata Olahraga Menembak Memiliki 7 Hal Menarik ini

Ternyata Olahraga Menembak Memiliki 7 Hal Menarik ini

by Chloe Hughes
Ternyata Olahraga Menembak Memiliki 7 Hal Menarik ini

Di Indonesia, olahraga menembak masih minim peminat dibandingkan olahraga lain seperti sepak bola dan bulu tangkis. Hal tersebut membuat Anda dan banyak orang di sekitar masih kurang mengetahui tentang olahraga ini. Namun cabang ini bukanlah olahraga sembarangan. Kini olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga dalam event Internasional, yaitu seperti Sea Games, Asian Games, Olympic dan Olimpiade. Ternyata dibalik itu terdapat beberapa hal yang menarik untuk diketahui mengenai olahraga ini.

Ternyata Olahraga Menembak Memiliki 7 Hal Menarik ini

  • Membuat Fokus

Bagi Anda yang sulit untuk fokus pada saat bekerja bisa memilih olahraga ini sebagai alternatif solusi. Karena modal utama dari keahlian ini adalah fokus. Anda benar-benar harus fokus dalam membidik sasaran agar tepat sasaran.

  • Penghilang Stress

Olahraga ini bisa menghilangkan stress karena saat Anda menembak, semua masalah dan pikiran yang selama ini terpendam di dalam diri Anda akan tertumpah dalam setiap peluru yang Anda tembakkan ke sasaran sehingga membuat Anda lebih merasa lega.

  • Stigma Negatif yang Mulai Hilang

Banyak stigma negatif mengenai olahraga menembak yang beredar. Seperti identik dengan hal berbahaya karena berpotensi melukai orang. Selain itu muncul pula tanggapan bahwa olahraga ini bisa membuat orang menjadi mudah marah karena merasa sudah ahli sehingga jika ada masalah bisa seenaknya mengancam orang lain. Stigma negatif lainnya yang mengatakan olahraga ini hanya untuk para pria juga sudah mulai menghilang karena kini banyak pula wanita yang juga menggemari.

  • Artis Juga Penasaran untuk Mencoba

Beberapa artis Indonesia yang menggemari olahraga ini mayoritas justru wanita seperti Widi (Vierratale), Venna Melinda, Chacha Frederica, Syahrini, Dewi Persik dan masih banyak lagi. Banyaknya artis yang menggandrunginya secara tidak langsung mengenalkan olahraga ini ke khalayak umum.

  • Tidak Mahal
Baca Juga:   6 Rekomendasi Celana Tenis yang Nyaman dan Ringan Saat Digunakan

Banyak yang beranggapan bahwa olahraga ini sangat mahal melihat senjata-senjata yang dipergunakan serta keharusan membeli peluru-peluru. Padahal, karena Anda bukan atlet profesional maka tidak diharuskan membeli alat-alatnya. Sebagai alternatif, Anda bisa menyewanya dengan harga yang masih aman di kantong.

  • Tempat Latihan Di Mall

Di Indonesia telah banyak tempat latihan menembak khususnya di daerah Jakarta. Lapangan tembak Senayan salah satu contoh yang paling terkenal. Tidak hanya orang biasa, Anda juga bisa menemukan atlet yang berlatih di sana. Tempat lain yang bisa menjadi pilihan adalah di Plaza Blok M.

  • Perlu Kedisiplinan

Agar hasil yang diperoleh maksimal, Anda perlu kedisiplinan dalam menerapkan cara-cara menembak dengan benar.  Karena sebenarnya ada beberapa cara yang bisa mempermudah Anda belajar yang bisa diterapkan agar tembakan tepat sasaran. Mulai dari kuda-kuda yang harus benar hingga cara bernafas yang tidak boleh terburu-buru. Hal tersebut ternyata berpotensi melesetnya sarsaran karena mempengaruhi gerak tangan.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More