Tips Memilih Baju Renang yang Baik untuk Kulit dan Penampilan Anda

Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang digemari oleh banyak orang baik wanita, pria, tua ataupun anak-anak. Dengan berenang Anda bisa melatih otot tubuh dengan baik sehingga bisa digunakan untuk membentuk postur tubuh yang ramping, tinggi dan sehat. Untuk bisa berenang dengan aman dan nyaman, diperlukan baju renang yang menggunakan bahan anti iritasi serta model yang sesuai dengan kepribadian masing-masing. Saat ini banyak jenis baju untuk berenang yang diciptakan dan diedarkan di pasaran sehingga terkadang membingungkan para calon pembeli.

Apabila Anda saat ini sedang kebingungan menentukan jenis atau model baju untuk renang seperti apa yang akan dibeli, maka tips berikut ini bisa dipilih untuk memudahkan pemilihan.

  • Sesuaikan dengan lokasi berenang yang sering dilakukan.

Untuk berenang di kolam renang, Anda bisa memilih jenis pakaian renang yang lebih minim atau terbuka bahkan ketat agar ruang gerak Anda tak terbatasi. Untuk wanita, bisa memilih bawahan jenis rok pendek yang langsung diteruskan dengan atasan tanpa lengan. Namun jika area berenang yang sering dituju adalah pantai, sebaiknya memilih pakaian renang dengan model celana pendek ketat dengan baju yang terpisah untuk melindungi kulit dari goresan benda asing.

  • Sesuaikan dengan kepribadian.

Bagi muslimah, kini sudah diciptakan baju renang muslim yang menutupi seluruh tubuh dari rambut hingga kaki. Anda bisa menggunakannya untuk berenang di tempat umum dengan lebih aman dan nyaman. Sedangkan untuk para laki-laki, bisa memilih jenis pakaian renang baik hanya celana pendek atau dengan atasan kaos sesuai dengan kepribadian dan selera masing-masing.

  • Bahan yang dipakai.

Pilihlah pakaian renang yang menggunakan bahan elastis sehingga tidak mudah sobek ketika digunakan. Pakaian renang yang baik adalah yang ketat dan membungkus tubuh dengan baik serta tak mengakibatkan iritasi atau alergi kulit.

Baca Juga: Pilihan Baju Renang Tertutup yang Baik untuk Anak Perempuan

  • Sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Dengan banyaknya produsen pakaian renang baik lokal maupun impor, membuat harga pakaian renang memiliki rentang yang cukup besar. Ada pakaian renang yang dijual di bawah harga Rp. 50 ribu namun ada juga yang dijual di atas harga Rp. 300.000. Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang dimiliki dengan tetap menimbang bahan baju yang digunakan.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan dalam menentukan jenis dan model baju renang mana yang seharusnya dipilih untuk digunakan berenang terutama jika Anda berenang di tempat umum. Selain pakaian, Anda juga sebaiknya membeli perlengkapan berenang lainnya seperti kacamata renang dan ban pelampung jika akan berenang dengan anak-anak untuk lebih memberikan rasa aman dan nyaman. Cucilah baju berenang setelah digunakan dengan cara merendamnya terlebih dahulu dengan sabun cuci agar benar-benar bersih dan bisa digunakan kembali dengan aman.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *