Home Tips dan Trik Tips Memilih dan Merawat Sarung Tangan Kiper dengan Benar dan Tepat

Tips Memilih dan Merawat Sarung Tangan Kiper dengan Benar dan Tepat

by Chloe Hughes

Sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh semua baik pria dan wanita, baik yang muda dan tua. Semua kalangan menyukai olahraga ini dan dijadikan hobi kegiatan olahraga. Sebagai pemain tentunya seseorang harus memiliki kostum pesepak bola lengkap dengan sepatu bola dan kaos kaki bola. Kiper adalah satu pemain yang bertugas menjaga gawang tim supaya tidak kemasukan bola dari tim lawan. Seorang kiper tentunya wajib memiliki sarung tangan kiper.

 

Sarung tangan yang akan digunakan oleh kiper haruslah sesuai dengan nyamannya menggunakan sarang tangan tersebut. Selain itu juga banyak hal yang perlu diperhatikan ketika seorang kiper ingin memilih sarung tangan yang akan digunakannya. Beberapa tips memilih sarung tangan untuk kiper diantaranya:

 

  • Mengetahui ukuran umum sarung tangan untuk kiper. Biasanya ukuran umum menyesuaikan ukuran tangan dari jenjang umur penggunanya
  • Mengukur ukuran tangan kiper, supaya sarung tangan yang digunakan dapat disesuaikan dengan sarung tangan yang ada. Pastikan tidak terlalu pas karena akan mudah rusak.
  • Mengetahui model sarung tangan, seperti hybrid cutflat atau traditional cutnegative cut, dan roll atau gun cut.
  • Pilih sarung tangan yang memiliki genggaman yang kuat.
  • Cek masa pakai sarung tangan.

 

Setelah melakukan tips-tips diatas, seorang kiper sudah dapat membeli sarung tangan kiper sesuai dengan ukuran dan model yang dibutuhkan. Selain ukuran tangan yang terlalu pas dengan sarung tangan dapat rusak, dapat juga membuat jari pemakainya tidak nyaman bergerak dan tidak memiliki rongga. Tentunya ini akan berpengaruh terhadap performa penggunanya saat sedang menangkap bola dari segala arah yang akan menyerang.

 

Sebagai kiper juga tentunya sarung tangan dapat digunakan berkali-kali, namun supaya lebih tahan lama dan tetap terlihat baru tentunya harus dirawat. Berikut tips-tips merawat sarung tangan diantaranya:

 

  • Sudah mengetahui batas masa pakai sarung tangan.
  • Usahakan memiliki dua sarung tangan yang digunakan ketika latihan dan pertandingan.
  • Mencuci sarung tangan dengan menggunakan air hangat dan tambahan sedikit detergen, bilas hingga airnya jernih dan gantung untuk mengering alami tanpa bantuan pengering atau sinar matahari.
  • Simpan sarung tangan ketika kering di tempat yang sejuk dan memiliki kelembabannya yang sesuai
  • Supaya sarung tangan tidak bau gunakan disinfektan supaya bau keringat dan bakteri dapat hilang.

 

Sarung tangan kiper tentunya bisa melebihi batas masa pakai apabila dirawat dengan baik sehingga tidak mudah usang saat digunakan. Tidak perlu membeli sarung tangan yang mahal untuk sarung tangan latihan, cukup menggunakan sarung tangan yang lama atau sarung tangan yang harganya lebih murah. Pastikan saat menyimpan sarung tangan jangan pertemukan telapak sarung tangan karena akan mudah menempel dan dapat sobek ketika akan dipisahkan. Sebagai kiper memilih dan merawat sarung tangan membuat kenyamanan saat menggunakannya.

 

Baca Juga:   4 Merk Sepatu basket Terbaik

Artikel Lainnya

2 comments

frolep rotrem October 28, 2020 - 5:11 pm

very good submit, i definitely love this website, carry on it

Reply
froleprotrem October 28, 2020 - 5:15 pm

Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make your point. You obviously know what youre talking about, why throw away your intelligence on just posting videos to your blog when you could be giving us something enlightening to read?

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More