Tips Memilih Jersey Persija bagi Anda Jakmania

Persija merupakan klub sepakbola ibukota yang mempunyai supporter setia yang banyak. Sebagai seorang yang mencintai sepakbola, berburu pernak-pernik yang berhubungan dengan klub kesayangan adalah suatu keharusan. Atribut yang biasa dicari adalah jersey. Dalam memilih jersey, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut akan diuraikan tips dalam memilih Jersey Persija.

Tips Memilih Jersey Persija bagi Anda Jakmania

Pastikan Keasliannya

Hal yang perlu dilakukan pastinya adalah memastikan keaslian dari jersey yang akan dibeli. Tips ini berguna bagi Anda pemburu jersey original. Membeli jersey yang asli akan memberikan berbagai keuntungan, diantaranya, barangnya berkualitas, sehingga awet dan tidak mudah rusak, selain itu juga dapat berkontribusi bagi klub kesayangan. Cara membedakan jersey yang ori dengan KW adalah memperhatikan detail seperti logo, tanda-tanda khusus dan juga desain.

Jersey ori memiliki beberapa jenis, yakni player issue dan fans issue. Palyer issue adalah jersey yang dibuat sama persis dengan yang pemain pakai, sedangkan fans issue adalah jersey yang ditujukan untuk fans sehingga memiliki perbedaan dengan yang digunakan oleh pemain.

Jersey KW juga memiliki beberapa grade, yaitu grade ori, KW AAA, dan versi local. Grade ori merupakan jersey KW yang dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya, untuk grade KW AAA, memilki kualitas di bawahnya. Warnanya cenderung pudar dengan berbagai detail yang terlewat. Harganya pun berbeda jauh dengan yang ori. Kemudian versi local adalah jersey yang biasanya tidak ada logo apparel olahraganya. Pastinya jersey jenis ini di jual dengan harga yang murah.

Sesuaikan Dengan Kriteria

Dalam memilih jersey pastikan sesuai dengan kriteria Anda. Pilihlah jersey yang sesuai dengan klub favorit Anda pastinya, juga pilihlah jersey yang sesuai dengan ukuran Anda.

Pastikan Tidak Membeli Produk yang Cacat

Tips memilih jersey persija lainnya adalah pastikan bahwa jersey yang kamu pilih tidak ada kecacatan dalam produknya. Baik itu sobek, cetakan tidak sesuai atau kerusakan yang disebabkan oleh proses pengiriman dan produksi.

Sesuaikan Dengan Kantong

Hal ini wajib dilakukan karena apabila membeli jersey yang terlalu mahal tentunya akan membebani kuangan Anda. Sesuaikan pilihan Anda dengan budget yang dimiliki.

Selektif

Tips dalam memilih jersey Persija yang terakhir adalah selektif. Jangan hanya sekedar membeli tanpa memperhatikan banyak hal. Apalagi jika Anda membeli di took online. Pastikan bahwa tokonya terpercaya, barang yang dibeli sesuai dengan harganya, bukan KW tetapi justru berharga tinggi. Pastikan pula barang yang kamu beli sesuai dengan pesanan. Cek juga apakah reputasi dari penjual bagus untuk menghindari penipuan.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat Anda terapkan ketika memilih jersey. Mencintai dan loyal kepada klub bola kesayangan tidak salah, namun jangan sampai kecintaan tersebut menimbulkan kebencian pada pihak lainnya, karena justru akan merugikan kedua belah pihak.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *