Tips Memilih Kacamata Sport Terbaik untuk Anda

Kacamata sport atau kacamata olahraga harus dapat disesuaikan ke segala arah, harus memiliki bentuk aerodinamis, koreksi optik 100%, dan anti kabut canggih atau bahkan lapisan krom. Bagaimana jika hanya olahraga untuk bersenang-senang? Dapatkah kacamata olahraga digunakan untuk rekreasi, ski, bersepeda, panjat tebing atau hiking? Tentu saja bisa.

Tips Memilih Kacamata Sport Terbaik untuk Anda  

Gaya adalah preferensi pribadi dan lingkungan yang sangat terang berarti lensa terpolarisasi atau Kategori 4 yang harus dipertimbangkan. Untuk Anda yang berencana ingin melakukan pembelian kacamata olahraga namun belum mengetahui cara melakukan pemilihannya, maka Anda dapat menyimak ulasan dibawah ini. Berikut ini yang harus diperhatikan saat membeli kacamata olahraga:

  • Utamakan keselamatan.

Kekuatan, daya tahan, dan fungsi adalah faktor utama yang harus diperhatikan. Fokuslah pada keselamatan pada saat Anda ingin memilih kacamata olahraga. Kacamata olahraga tidak boleh tergelincir di hidung dan jatuh. Jika mereka rusak, mereka menjadi bahaya bagi mata. Bingkai plastik lebih baik dari logam, karena kacamata dapat pecah dan jatuh ke mata atau wajah ketika jatuh.

  • Pilihan warna.

untuk memilih warna lensa yang berbeda perlu diperhatikan bahwa sebagian besar kacamata hitam perancang dan gaya luang memiliki lensa abu-abu. Abu-abu hanya menumpulkan cahaya, itu tidak menambah kontras. Dengan kacamata gaya olahraga dan kacamata, warna lensa lainnya akan tersedia seperti cokelat, kuning, mawar, kuning dan orange yang semuanya memberikan peningkatan kontras, fitur yang diinginkan untuk sebagian besar olahraga seperti memancing, tenis, menembak, golf, dan ski. 

  • Memberikan perlindungan.

Selain menunjang penampilan gaya Anda, maka untuk memilih kacamata sport harus memperhatikan dari segi perlindungan yang diberikannya seperti untuk melindungi mata dan mencegah angin, hujan, dan UVR yang berbahaya. Selain itu untuk frame yang ringan untuk kenyamanan aus yang diperpanjang. Untuk mencegah cedera mata terkait olahraga, tahan benturan polikarbonat, lensa anti pecah akan diperlukan.

  • Jangan lupakan sinar UV.

Untuk Anda yang masih berolahraga di luar dan di bawah sinar matahari. Pada saat Anda memilih kacamata hitam untuk olahraga favorit Anda, berikan penekanan pada kemampuan mereka untuk melindungi mata Anda dari radiasi UV yang berbahaya. Sinar UV masih bisa merusak penglihatan Anda, langit yang berawan bukan halangan untuk radiasi UV. ketika Anda berada di pegunungan, kacamata hitam dengan filter UV yang cukup akan melindungi mata Anda dari radiasi yang dipantulkan.

Kebanyakan kacamata gaya olahraga menggunakan polikarbonat sebagai bahan lensa karena memiliki ketahanan 20 kali lipat dari kaca dan 3 kali lebih ringan. Anda dapat menggunakan kacamata sport dalam kondisi silau tinggi seperti memancing atau pada saat berada di air atau melakukan olahraga air. Pilihan warna lensa akan tergantung pada cahaya, warna latar belakang dan olahraga yang akan mereka gunakan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *