Home Tips dan Trik Tips Memilih Sarung Tangan Kiper yang Tepat

Tips Memilih Sarung Tangan Kiper yang Tepat

by Chloe Hughes
Tips Memilih Sarung Tangan Kiper yang Tepat

Olahraga sepakbola tidak akan bisa dimainkan tanpa adanya peran seorang kiper. Kiper bertugas menghalangi bola lawan masuk ke gawangnya, sehingga tangan kiper selalu berinteraksi langsung dengan bola. Oleh karenanya, kiper membutuhkan perlengkapan sarung tangan sehingga dalam memegang bola dengan baik dan menghindarinya dari cidera. Sarung tangan kiper harus dipilih dengan benar sehingga fungsinya bisa maksimal.

Tips Memilih Sarung Tangan Kiper yang Tepat

Berikut adalah beberapa tips bagi Anda agar bisa memilih sarung tangan kiper yang tepat:

Baca Juga:Ini Dia Jenis Sarung Tangan Kiper yang Bisa Anda Pilih Sesuai Kebutuhan

  1. Ukuran. Ukuran sarung tangan sangat berpengaruh pada kenyamanan kiper saat memakainya. Jangan memilih sarung tangan yang terlalu pas karena nanti tidak akan terasa ketat dan tidak memiliki ruang gerak. Jangan pula memilih sarung tangan yang terlalu longgar. Sesuaikan dengan ukuran tangan karena sarung tangan ini banyak disediakan dalam berbagai macam ukuran. Mulai dari ukuran untuk anak-anak hingga orang dewasa.
  2. Bahan dan desain. Pilih bahan sarung tangan yang berkualitas sehingga nyaman dan aman dikenakan. Anda dapat memilih sarung tangan yang mengandung bahan gore-tex, lateks, supersoft lateks, nylon atau lycra. Selain bahan Anda juga harus memilih desain sarung tangan yang paling Anda sukai dan nyaman dikenakan. Selain itu pilih desain sarung tangan yang dapat melindungi jari dan telapak tangan dengan baik sehingga meminimalkan kemungkinan cidera.
  3. Genggaman. Salah satu fungsi utama sarung tangan ini adalah pada genggamannya, maka pilihlah sarung tangan yang memiliki genggaman yang baik. Semakin mahal harga suatu sarung tangan ini semakin kuat pula genggaman yang dihasilkan. Tetapi bukan berarti Anda harus memilih sarung tangan yang paling mahal, Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. seberapa kuat genggaman bola yang Anda lakukan.
  4. Kualitas. Dalam memilih sarung tangan yang baik, mengutamakan kualitas akan berdampak baik pada penggunaannya. Kualitas sarung tangan yang baik bisa lebih tahan lama dan awet meski digunakan dalam cuaca yang berbeda-beda. Meski Anda juga menggunakannya dalam waktu yang lama, sarung tangan Anda juga masih bagus.
  5. Perawatan. Dalam perawatan, Anda bisa membeli sarung tangan lebih dari satu. Dengan demikian Anda dapat menggunakannya pada kegiatan yang berbeda. Misalkan satu pasangan sarung tangan Anda gunakan ketika pertandingan saja, sedangkan yang lainnya hanya digunakan ketika latihan. Dengan demikian sarung tangan Anda akan terawat dan dapat Anda gunakan lebih lama lagi.

Dengan langkah pemilihan sarung tangan kiper yang tepat, maka kegiatan Anda menjaga gawang akan semakin baik. Jadi jangan salah pilih sarung tangan ini karena dapat menimbulkan cidera fatal. Keamanan dan kenyamanan olahraga sangat dipengaruhi dengan pakaian dan kelengkapan lainnya. Maka, pilih kelengkapan yang tepat dan sesuai dengan jaminan perlindungan keamanan yang tinggi.

Baca Juga:   Cara Membedakan Jersey Chelsea Terbaru yang Asli dan KW

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More