Tips Memilih Sepatu Bola Berkualitas, Awet dan Tahan Lama

Untuk anda yang gemar dengan berolah raga khususnya sepak bola, memiliki sepatu bola dengan model terbaru dan nyaman dikaki pasti menjadi impian, akan tetapi banyak yang belum yang bingung pada saat ditoko memilih Sepatu Bola yang seperti apa yang bisa awet dan tahan lama.

Tips Memilih Sepatu Bola Berkualitas, Awet dan Tahan Lama

Sepatu yang memiliki kualitas terbaik pasti memiliki keunggulan selain awet dan tahan lama, karena sepatu yang hanya awet dan tahan lama tidak cukup dikatakan sebagai sepatu berkualitas, yang perlua anda perhatikan ialah dari kenyaman sepatu saat di pakai, karena tidak semua produk sepatu bisa nyaman dikaki anda. Artikel ini akan memberikan tips untuk anda cara memilih sepatu bola terbaik, sebagai berikut pejelasannya.

  • Perhatikan ukuran dan nomor sepatu

Langkah pertama ini jangan sampai anda abaikan karena nyaman dan tidaknya sepatu bola tersebut akan berpengaruh terhadap gaya bermain dan drible bola yang anda mainkan, menentukan ukuran sepatu yang pas dikaki anda hal yang paling penting dan wajib anda lakukan. Tidak hanya nyaman akan tetapi sepatu yang sempit bisa membuat kaki anda lecet dan apabila sepatu anda terlalu longgar akan berakibat selip untuk menghindari cidera.

  • Laukan tes kenyamanan

Untuk meliat apakah sepatu bola tersebut nyaman atau tidaknya sebaiknya anda lakukan uji coba dengan shoting dan pasing. Jika tidak memungkinkan untuk kedua tes tersebut cukup dengan anda pakai dan berjinjit bisa juga berlari kecil dari cara tersebut anda akan merasakan apakah sepatu tersebut nyaman atau tidak. Jika anda membelinya di online tentunya anda tidak bisa lakukan tes, namun anda juga hrus berhati-hati memilih olshop yang menurut anda bisa dipercaya kualitasnya.

  • Tes Kekuatan

Tes tersebut bertujuan untuk melihat seberapa kuat dan tidaknya cara yang harus anda lakukan cukup mudah coba tekan ujung sepatu kebagian belakang, dari cara tersebut coba rasakan kuat atau tidaknya dari sisi itu. Bila sisi belakang sepatu itu kuat sudah bisa dipastikan akan bertahan lama.

  • Memilih Jenis spull sepatu

Anda akan bisa membedakan spull mana yang terbaik dengan mudah, merk sepatu yang sudah ternama seperti Adidas dan Nike dengan jumlah spull 11 hingga 13 biji dari spull tersebut anda dapat menetukan mana yang terbaik dan nyaman untuk kaki anda.

  • Memilih jenis tali sepatu

Langkah yang kelima ini jangan anda abaikan begitu saja karena memilih tali sepatu salah satu hal yang penting tidak hanya sepatu anda yang original akan tetapi tali pun juga harus original. Cara untuk membedakan sangat mudah denga melihat bahan dari tali sepatu tersebut anda coba kendorkan dan anda samakan dengan tali sepatu milik anda .

  • Harga dan logo

Langkah terkhair ialah anda pastikan harganya jika brand dari adidas harganya jauh dari pasaran sebaiknya anda berpikir ulang, cek paket kardus terdapat nomor product serta logo apparel.

Semoga tips ini meberikan pencerahan untuk anda memilih sepatu bola yang berkualitas, awet dan tahan lama serta nyaman untuk dipakai.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *