Tips Memilih Sepatu Bola Voli yang Bagus dan Nyaman Dipakai

Memilih sepatu bola bukanlah hal yang sulit bagi Anda yang mengetahui tata cara dalam memilihnya. Meskipun hal ini bisa sedikit membingungkan, namun Anda tidak akan menemukan kesulitan dan kesalahan pada saat Anda ingin membeli sepatu bola voli. Anda harus memilih sepatu yang Anda prioritaskan, mengenai fitur opsional, memilih sepatu dengan ukuran yang pas, dengan model yang tepat dan semua hal yang berhubungan dengan kenyamanan harus diperhatikan dengan baik.

 Tips Memilih Sepatu Bola Voli yang Bagus dan Nyaman Dipakai

Memilih sepatu voli harus memberi Anda beberapa saran dan menjelaskan secara detail bagaimana sepasang sepatu voli yang bagus akan terlihat. Berikut ini cara memilihnya:

  • Pelajari anatomi.

Untuk anatomi ini, maka Anda harus memperhatikan kain yang nyaman seperti kaus kaki di bagian dalam sepatu, menutupi kaki. Pelindung jari kaki dari karet membantu meningkatkan daya tahan sekaligus memudahkan untuk tetap berada di jari kaki, selain itu juga harus memperhatikan pada bagian lubang ventilasi yang akan membantu menambah ventilasi untuk menghilangkan kelembaban. 

  • Prioritaskan outsole.

Yang membedakan sepatu bola voli dari banyak sepatu atletik lainnya adalah traksi superior yang mereka sediakan di lapangan. Anda akan merasakan jumlah pegangan begitu Anda berada di luar dan membuat gerakan cepat dan tepat. Banyak pemain bola voli bahkan terlihat untuk meningkatkan daya tarik sepatu mereka bahkan lebih untuk mencegah meluncur. Untuk sebagian besar, bagaimanapun, outsoles harus terbuat dari karet yang cukup lembut dan sedikit fleksibel untuk membantu memberi Anda pijakan yang baik. Juga harus ada sejumlah besar tapak dan alur lentur yang memungkinkan Anda untuk menggulung ke atas bola kaki Anda. 

  • Pertimbangkan hal-hal penting lainnya.

Voli terdiri dari banyak lompatan, yang dapat melelahkan untuk kaki Anda tanpa bantalan yang tepat. Mendarat di tanah yang keras setelah lompatan tinggi atau lepas landas dapat menyebabkan sok yang cukup, dan seiring waktu tidak baik untuk pergelangan kaki dan ligamen Anda. Dengan demikian, bantalan di tumit/kaki depan dan melalui midsole/insole harus sangat baik untuk penyerapan dampak paling besar. Bantalan juga memberikan kenyamanan umum jika Anda bermain bola voli dalam waktu lama, baik itu setiap hari atau untuk turnamen sepanjang hari.

Selain memperhatikan diberbagai bagian sepatu, maka untuk fitur penting yang harus Anda pilih dengan bijak juga wajib dipertimbangkan, seperti daya tarik dan stabilitas dan cara mengukur sepatu bola dengan benar. Anda harus dapat memilih sepasang sepatu yang cocok yang akan sesuai dengan kebutuhan Anda pada akhirnya. Ketika mempelajari cara memilih sepatu voli, penting untuk berbicara tentang dukungan juga. Voli membutuhkan banyak gerakan dari sisi ke sisi sehingga Anda tidak diperbolehkan jika memilih sepatu bola voli secara sembarangan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *