Home Tips dan Trik Tips Memilih Sepatu Futsal Agar Nyaman di Pakai

Tips Memilih Sepatu Futsal Agar Nyaman di Pakai

by Chloe Hughes

Melakukan olahraga tanpa dengan sepatu tentu bukan termasuk olahraga yang sehat. Kenapa? Yang nama nya berolahraga itu tentu dengan tujuan untuk dapat menyehatkan tubuh. Akan tetapi apabila perlengkapan olahraga Anda tidaklah lengkap, tentu keamanannya pun juga tidak dapat terjamin, karena bisa saja pada saat Anda sedang berolahraga, misalnya pada saat futsal tanpa menggunakan sepatu futsal, tentu apabila ada sesuatu yang terjadi pasti akan membuat kita justru sakit. Bukannya memiliki tubuh sehat karena olahraga, tetapi malah justru membuat cidera.

Dalam dunia futsal, mengenakan sepatu memanglah wajib hukumnya. Karena sepatu ini lah yang akan menghindarkan Anda dari segala hal yang dapat membahayakan Anda. Bagi para pemula pemain futsal tentu masih mengalami kebingungan sepatu yang bagaimana yang sesuai dengan Anda, dan tentu dapat membuat Anda merasa nyaman dan keamanan Anda pun dapat terjaga.

Ada beberapa tips bagi Anda yang masih kebingungan dalam memilih sepatu yang pas untuk futsal Anda, yaitu seperti di bawah ini:

  • Ketahui jenis kaki Anda.

Sebelum Anda membeli sepatu untuk futsal Anda, maka ketahuilah terlebih dahulu jenis kaki Anda, mengenai ukuran kaki Anda.

  • Pilih kualitas sepatu.

Sepatu futsal yang di gunakan memanglah harus terbuat dari bahan yang khusus. Bahan yang digunakan pun juga harus lentur dan juga lembut. Hal ini bertujuan agar si pemain bola dapat dengan lincah menguasai bola serta dapat menggiring bola dengan baik. Sehingga Anda sangatlah membutuhkan jenis sepatu yang menempel sempurna pada kaki Anda.

  • Ukuran yang pas

Ukuran sepatu yang pas yaitu posisi ujung pada sepatu berada sangat dekat dengan jari-jari kaki Anda dan tanpa menyentuh jari kaki Anda. Jarak yang maksimal yaitu dengan jarak ½. Ukuran sepatu memanglah sangat penting untuk kaki Anda. Pilihlah sepatu yang pas, jangan terlalu kecil dan jangan juga terlalu besar. Agar Anda bisa merasakan nyaman.

  • Perhatikan bahan sepatu.

Pada umumnya sepatu terbuat dari karbon, kain, imitasi, atau juga kulit. Hindarilah sepatu untuk futsal yang terbuat dari bahan imitasi, karena bahan tersebut akan membuat sepatu Anda akan mudah rusak dan juga membuat Anda tidak nyaman dalam pemakaiannya.

  • Belilah sepatu yang sesuai dengan keadaan keuangan Anda. Memang tidak dipungkiri bahwa sepatu untuk futsal memanglah cukup mahal, sehingga jadilah orang yang pandai dalam mengatur keuangan Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ketahui untuk dapat melakukan olahraga secara safety dengan sepatu futsal yang akan membuat kaki Anda merasa aman dan juga membuat Anda lincah dalam mengendalikan bola, agar Anda dapat mengalahkan lawan dengan sepatu Anda. Selalu gunakanlah perlengkapan-perlengkapan olahraga Anda agar tetap terjaga dengan baik keamanan dalam berolahraga Anda.

Baca Juga:   4 Alasan Pentingnya Menggunakan Sepatu Lari yang Tepat

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 6:01 pm

Very informative and fantastic structure of content material, now that’s user pleasant (:.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More