Tips Merawat Jersey Bola yang Benar

Bagi Anda seorang laki-laki maka memakai jersey adalah hal yang menyenangkan, apabila jersey yang dipakai tersebut adalah jersey dari tim jagoan Anda. Pastinya akan membuat Anda senang. Pada saat ini juga sudah banyak toko yang menjual jersey bola dengan berbagai macam model. Sehingga Anda dapat memilih jersey yang sesuai dengan tim jagoan Anda. Namun ternyata cara merawat jersey ini tidak sama dengan kaos pada umumnya. Apabila Anda tidak paham cara merawatnya, maka jersey akan menjadi lebih cepat rusak. Maka dari itu Anda harus tahu tip untuk merawat jersey bola yang benar.

Tips pertama adalah dengan cara mencuci. Apakah boleh jersey di cuci? Jawabannya adalah boleh, namun dengan cara yang berbeda, yakni:

  • Menggunakan detergen cair

Pada saat Anda hendak mencuci jersey maka sebaiknya Anda menggunakan sabun cair. Sabun cair ini memiliki tekstur lebih lembut sehingga tidak akan membuat kain dari jersey Anda menjadi berbulu.

  • Tidak diperas

Dalam mencuci jersey juga sebaiknya tidak diperas maupun dikucek karena akan membuat sablonan dari kaos tersebut cepat rusak. Anda hanya perlu mencelupkan ke air saja tanpa harus diperas atau dikucek.

Detergen bubuk mempunyai tekstur yang lebih kasar sehingga akan membuat kaos jersey Anda menjadi cepat rusak. Selain itu dalam hal penjemuran juga harus berbeda. Karena kain dari jersey adalah terbuat dari kain yang lumayan tipis, maka sebaiknya Anda menjemur jersey tersebut dengan tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung. Anda cukup menjemurnya di bawah naungan atap sehingga tetap kering walau tidak terkena sinar matahari secara langsung. Ini akan menjaga warna dan sablonan menjadi lebih awet.

Selain dalam hal mencuci, Anda juga harus paham bagaimana cara merapikan agar sablonan tidak mudah rusak. Cara merapikan jersey bola yang benar adalah dengan cara:

  • Tidak boleh di setrika

Jersey ini tidak boleh Anda setrika. Karena apabila Anda setrika maka hasilnya akan fatal. Sablonan akan cepat rusak dan juga setrika dapat menempel pada kaos jersey karena kaos jersey yang sangat tipis.

  • Di gantung

Usahakan dalam menaruhnya maka sebaiknya Anda lebih memilih untuk menggantung kaos tersebut dengan menggunakan gantungan daripada Anda harus melipatnya. Hal ini akan lebih baik dan lebih rapi.

Kaos jersey sangat tipis, sehingga apabila Anda berusaha untuk menyetrikanya maka tentu Anda malah akan merusak kaos. Selain itu sablonan dari jersey tersebut akan menjadi lebih mudah rusak karena panasnya setrika. Dengan menggantung jersey maka tentu saja kaos akan tetap rapi dan tidak mudah lusuh.

Dan dalam hal meletakkan atau menyimpan kaos jersey ini Anda juga harus hati-hati dan tidak boleh asal. Tips menyimpan jersey yang bagus dan benar adalah dengan:

  • Di lemari yang kering

Usahakan Anda meletakkan jersey Anda di lemari yang kering dan tidak bau.

  • Dilipat dengan bagian dalam di luar

Jika jersey Anda dilipat maka usahakan bagian dalam jersey berada di sisi luar.

Baca Juga : Tampilan baru jersey chelsea

Apabila Anda meletakkan jersey pada lemari yang bau maka tentu saja jersey Anda akan ikut bau. dan juga usahakan jersey Anda tidak Anda letakkan di tempat yang lembab agar tidak ada jamur yang menempel. Apabila Anda terpaksa harus melipat jersey Anda maka sebaiknya Anda melipat jersey bola dengan bagian dalam jersey Anda letakkan di bagian luar. Sehingga sablonan tetap berada di bagian dalam jadi akan lebih aman.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *